5 Destinasi Wisata Keren di Canberra yang Sayang Untuk Dilewatkan

Benua Kangguru, Australia benar-benar bikin takjub dan tak bisa berhenti membicarakannya, setelah Sydney yang penuh dengan Obyek Wisata Kerenya, ada juga hamparan Perkebunan Anggur yang siap memanjakan anda, kini ada pula Canbera, sebuah daerah yang kaya akan Destinasi Wisata Terbaiknya. Terdapat banyak Wisata Terbaik di Canberra yang bisa kamu jadikan tempat untuk menghabiskan liburan akhir tahun. Ada banyak spot menarik yang harus segera kamu explore, mulai dari sejarah hingga Wisata Alam Canberr yang sayang untuk dilewatkan. Berikut kami berikan beberapa ulasan menarik seputa Wisata Terbaik di Canberra yang akan membuat kamu ingin segera terbang menuju Canberra, Australia.

  1. The Australian War Memorial

Menyukai benua kangguru yang disebut Autralia tak akan sempurna jika tidak membekali wawasan anda mengenai sejarah Australia. Untuk mengetahui bagaimana sejarah Australia di masa peperangan dahulu, tidakmengapa anda mengunjungi the Australia War Memorial, yang berada di jalan Treloar Crescent, Campbell. Museum perang Australia ini menyimpan berbagai koleksi perang yang bisa bertahan hingga sekarang, di pintu masuk gedung, anda akan menemukan sebuah tulisan yang mencakup nama-nama tentara yang meninggal saat peperangan terjadi sejak tahun 1885. Selain itu, gedung ini juga dilengkapi dengan galeri seni serta perpustakaan yang akan membuat wawasan anda tentang Australia semakin komplit.

  1. Springbank Island

Merupakan sebuah pulau yang berada di Lake Burley Griffin’s, untuk mencapai pulau ini satu-satunya cara adalah dengan mengendarai perahu. Springbank Island adalah pulau yang masih terjada keasriannya serta dipenuhi oleh pepohonan rindang dan ada padang rumput yang cukup luas sebagai tempat bermain-main bersama keluarga. Untuk menjaga keperawanan pulau, setiap wisatawan yang datang tidak boleh membawa sampah, jika ingin mengadakan event besar, anda harus mempunyai lisensi dari pihak terkait, serta tidak mengizinkan untuk berkemah walau hanya satu malam, tetapi selain itu anda bebas mengexplore keindahan pulau sepuas mungkin.

  1. New Parliament House

Sebuah rumah yang disebut sebagai suatu keajaiban arsitektur modern yang berbentuk menyerupai bumerang khas Australia. Bangunan ini merupakan seri kedua dari Perliament House pertama yang berada di dasar bukit. Melihat tata letak Kota Canberra, bangunan ini ternyata menjadi fokus kota dan berada tepat di pusat kota, walaupun berfungsi sebagai gedung parlemen, masyarakat dan wisatawan bebas memasuki gedung sekedar menyaksikan galeri the green hued house of representative and the senate. Agar tidak tersesat dan bisa memperoleh pengetahuan yang banyak mengenai salah satu Wisata Terbaik di Canberra ini, anda dapat meminta jasa tourguide yang akan memandu anda mengelilingi gedung plus dengan penjelasan detail mengenai kondisi gedung.

Baca juga:  Tips Travelling Hemat dan Menyenangkan ke Australia
  1. Lake Tuggeranong

Danau yang dapat ditempuh dengan berkendara selama 20 menit dari kota ini memiliki sirkuit dengan panjang lintasan mencapai 6,7 km. Area di sekitar danau adalah lokasi favorit masyarakat untuk sekedar bersantai, berolahraga, berlari ataupun bersepeda bersama keluarga dan sahabat-sahabat anda. Selain itu saat berolahraga anda juga bisa berinteraksi dengan burung air yang ada di sela alang-alang, misalnya burung Anas Gracilis, Platyrhynchos, dan berbagai spesies burung air lainnya. Sayang jika anda melewatkan Wisata Terbaik di Canberra ini, terutama saat pagi dan sore hari.

  1. Lake Burley Griffin

Hamparan danau berair jernih ini merupaka salah satu Landmark Canberra yang paling banyak dikunjungi. Danau ini sering dimanfaatkan untuk berbagai kegiatan, seperti rekreasi keluarga, berlayar, dan juga kayak. Namun cara paling bagus untuk bisa menikmati seluruh view Lake Burley Griffin adalah dengan bersepeda sekeliling 35 kilometer. Selain keindahan danau yang memukau, di sekitar lokasi adaberbagai pertunjukan menarik yang bisa anda saksikan, seperti di National Gallery of Australia dan Questacon.

Explore Australia tidak bisa hanya dilakukan di Sydney, masih ada Canberra yang memiliki keindahan Wisata Terbaik yang ada di Australia, mulai dari Wisata Sejarah Australia hingga Wisata Alam yang penuh dengan eksotisme alam yang memukau.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.