5 Destinasi Wisata Bahari Lombok Terbaik 2018

Lombok merupakan salah satu daerah yang kaya akan tujuan wisata. Bahkan Lombok dinobatkan sebagai salah satu daerah potensi wisata kedua setelah Bali. Ada banyak sekali yang jadi santai yang dapat kita temukan di Lombok. Baik itu wisata alam maupun wisata buatan. Kekayaan alam di Lombok menjadikan daerah tersebut oleh wisatawan baik lokal maupun asing.

Salah satu potensi yang ada di Lombok ialah Wisata Bahari Lombok. Sebagai salah satu destinasi wisata alam wisata bahari memang selalu menawarkan keindahan yang luar biasa. Alam Indonesia memang senantiasa menyajikan keindahan yang memanjakan mata. Tidak terkecuali di Lombok. Berikut ini beberapa destinasi Wisata Bahari Lombok yang tidak boleh kamu lewatkan:

Gili Trawangan

Gili Trawangan merupakan salah satu destinasi wisata bahari yang menawarkan keindahan luar biasa. Sebagai salah satu pulau yang paling dekat dengan Lombok, Gili Trawangan menyajikan pantai berpasir putih yang luas. Ada banyak sekali wisatawan asing yang berkunjung ke Gili Trawangan ini. Tak heran kalau destinasi wisata yang satu ini menjadi salah satu tujuan wisata internasional di Indonesia. Dari bandara utama Lombok kamu hanya perlu menaiki taksi. Selanjutnya memilih salah satu pelabuhan untuk menuju Gili Trawangan ini. Bisa memilih, melalui Pelabuhan Bangsal atau teluk Nare. Karena jarak tempuh dari kedua pelabuhan tersebut menuju Gili Trawangan, maka harga perahu atau boat yang perlu kamu bayarkan juga berbeda.

Pantai Tanjung Aan

Pantai Tanjung Aan merupakan salah satu destinasi Wisata Bahari Lombok yang cukup menarik. Pantai yang satu ini terletak di Kabupaten Lombok Barat. Yang unik dari pantai Tanjung Aan ini terletak pada pasirnya. Kalau umumnya pasir pantai itu halus dan berwarna putih, pasir pantai di Tanjung Aan ini sedikit berbeda. Pasirnya berbentuk seperti merica. Jadi agak besar dan berwarna sedikit keabu-abuan. Pantai Tanjung Aan ini merupakan salah satu pantai yang terhubung ke Samudra Hindia. Kamu bisa melihat bentangan Samudra Hindia melalui Bukit di dekat pantai. Bukit tersebut dinamai bukit merese.

Baca juga:  Keunikan Wisata Puncak Microwave Sawahlunto

Pantai Kuta Lombok

Tidak hanya Bali. Lombok juga memiliki pantai yang bernama Pantai Kuta. Pantai Kuta di Lombok ini menyajikan hamparan pasir berwarna agak kecoklatan. Dari bukit Mandalika yang terletak di samping pantai, kamu bisa melihat hamparan pasir yang luas tersebut. Bila dilihat dari atas kamu dapat melihat pantai yang cukup panjang dengan hamparan pasir yang bersih. Selain itu kamu juga bisa menikmati bermain air di pantai dengan ombak yang tenang.

Gili Air

Merupakan salah satu pulau di dekat Lombok yang tidak berpenghuni. Sehingga menyajikan udara yang bersih dan segar. Dari Gili Air ini kamu bisa Menikmati keindahan sunrise dan sunset. Untuk bisa tiba di Gili Air kamu hanya perlu menaiki perahu dari Lombok. Kalau sedang berkunjung ke Lombok Gili Air merupakan salah satu objek wisata yang tidak boleh kamu lewati. Sebab menyajikan panorama alam yang luar biasa.

Pantai Tangsi

Ingin Menikmati keindahan pantai dengan suasana yang berbeda, cobalah pantai Tangsi ini. Kamu akan menemukan pantai berpasir putih yang berwarna agak pink. Pantai Tangsi ini terletak di desa sekaroh Kecamatan Jerowaru, Lombok Timur.  Hanya saja akses jalan menuju pantai Tangsi ini cukup rusak. Jadi kamu perlu bersabar bila ingin menikmati keindahan alam pantai Tangsi.

Itulah beberapa destinasi Wisata Bahari Lombok yang tidak boleh kamu lewatkan. Apalagi kamu sudah berkunjung ke Lombok rasanya kurang lengkap bila tidak mengunjungi salah satu tempat wisata di atas.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.