5 Destinasi Wisata Alam Favorit Di Temanggung 2018

Tembakau tentu bukanlah sesuatu yang asing bagi anda, terutama untuk anda yang termasuk pecinta rokok sejati. Akan sangat disayangkan jika seorang penikmat rokok seperti anda tidak mengetahui bahwa tembakau dengan cita rasa terbaik dan berkualitas berasal dari Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah.

Tidak mengherankan tembakau di sini sangat diminati, kondisi geografis yang unik menjadi pemicu hadirnya tembakau yang berkualitas tinggi. Selain cita rasa tembakau yang mengagumkan, kondisi geografis yang memukau menjadi daya tarik wisatawan yang mencari spot Tempat Wisata di Temanggung 2018.Tempat Wisata di Temanggung 2018

Julukan Kabupaten Temanggung tempat menarik, rasanya pantas disematkan untuk Kabupaten yang terletak di antara Gunung Sindoro dan Gunung Sumbing ini. Banyak keindahan alam yang siap memanjakan mata anda ketika mengunjungi berbagai objek Wisata Temanggung, berikut akan kami sajikan peta wisata Temanggung yang harus anda jelajahi.

1. Dataran Tinggi Posong

Dataran Tinggi Posong Temanggung

Dataran Tinggi Posong Temanggung | Sumber: restisasti.com

Destinasi wisata alam pertama yang harus anda kunjungi di Kabupaten Temanggung adalah dataran tinggi Posong. Wisata Temanggung Posong ini adalah sebuah dataran tinggi yang berada di ketinggian 2000 mdpl. Dari lokasi ini anda akan disuguhkan pemandangan 7 puncak gunung terkenal, Gunung Sumbing, Merapi, Merbabu, Telomoyo, Andong, Ungaran, dan Gunung Muria. Untuk anda yang ingin berlama-lama menikmati keindahan alam ini, anda dapat menyewa homestay di sekitar dataran tinggi Posong yang dikelola oleh masyarakat setempat.

2. Kledung Pass

Kledung Pass Temanggung

Kledung Pass Temanggung | Sumber: youtube.com

Untuk anda yang tidak memiliki cukup waktu untuk mengunjungi berbagai destinasi wisata, coba cari tempat wisata di Temanggung yang bisa anda singgahi untuk sekedar beristirahat. Nah Kledung Pass adalah solusinya. Kledung Pass adalah sebuah kecamatan di antara Gunung Sindoro dan Sumbing yang menghubungkan antara Kabupaten Temanggung dan Wonosobo. Lokasi wisata yang terbuka dengan latar pemandangan alam pegunungan nan hijau, serta hamparan perkebunan masyarakat nan indah, akan membayar rasa lelah anda selama melakukan perjalanan.

Baca juga:  Tempat Wisata di Batam yang Wajib Anda Kunjungi

3. Hutan Pinus Kandangan Temanggung

Hutan Pinus Kandangan Temanggung

Hutan Pinus Kandangan Temanggung | Sumber: pinterest.com

Eksotisme alam Temanggung memang tidak terbantahkan, setelah dataran tinggi Posong dan Kledung Pass, anda juga dapat mengunjungi hutan pinus yang sangat cocok untuk merileksasi tubuh anda sejenak setelah beraktifitas sepekan lamanya. Lokasi yang menjadi pusat Wisata Kandangan Temanggung ini menghadirkan nuansa damai dan romantis untuk para pengunjung.

Tidak hanya pohon pinus yang akan anda temui, hamparan pohon kopi di sela-sela pohon pinus akan memberikan kesan tersendiri untuk anda. Di samping itu, kejelian pemerintah dalam meningkatkan minat wisatawan untuk mengunjungi hutan ini nampak dari disediakannya spot-spot foto yang sangat ciamik.

4. Curug Surodipo

Curug Surodipo Temanggung

Curug Surodipo Temanggung | Sumber: bakpiamutiarajogja.com

Masyarakat Temanggung menyebut air terjun dengan sebutan Curug, terdapat beberapa curug di Kabupaten ini, Curug Surodipo salah satunya. Curug ini juga dikenal dengan nama Curug Trocoh yang berada di Desa Tawangsari, Wonoboyo. Dengan ketinggian air terjun yang mencapai 120 m, serta pemandangan alam yang masih sangat asri, hijau dan indah, akan sangat disayangkan jika anda tidak menyempatkan waktu anda untuk mengunjungi destinasi wisata satu ini. Namun, anda akan dihadapkan dengan medan yang cukup sulit ketika menuju curug ini, semoga pemerintah setempat bisa segera memperbaiki akses ke curug Surodipo tersebut.

5. Pendakian Gunung Sindoro dan Gunung Sumbing

Pendakian Gunung Sindoro dan Gunung Sumbing Temanggung

Pendakian Gunung Sindoro dan Gunung Sumbing Temanggung | Sumber: ohgunung.com

Tidak lengkap rasanya jika berkunjung ke Temanggung tanpa menikmati keindahan alam Gunung Sindoro dan Gunung Sumbing. Baik dari puncak gunung, ataupun dari kejauhan, kedua gunung ini tetap menyajikan panorama yang sangat memikat mata. Untuk dapat mendaki gunung Sindoro, anda dapat mengambil jalur Kledung, sedangkan untuk dapat mencapai puncak Gunung Sumbing, anda dapat memilih jalur dari Base Camp Cepit di desa Pager Gunung, Kecamatan Bulu.

Itulah beberapa destinasi wisata alam Temanggung yang sayang untuk dilewatkan. Selain itu masih banyak destinasi wisata lain yang juga tak kalah indahnya, selamat menikmati Wisata Temanggung.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.