5 Destinasi Liburan di Negara Tetangga, Malaysia

Memiliki negara yang tidak begitu luas, ternyata tidak membuat Malaysia tertinggal dalam hal Pariwisatanya, berdampingan dengan Indonesia, Malaysia juga menjadi salah satu negara yang banyak dikunjungi oleh para wisatawan luar negeri. Mereka memilih berkunjung ke Malaysia karena negara yang terkenal dengan nasi lemaknya ini menawarkan Obyek Wisata Malaysia yang komplit dan dapat memuaskan para traveller. Di antara Obyek Wisata Malaysia yang menjadi kawasan Wisata Terbaik di Malaysia adalah sebagai berikut:

  1. Lake Garden

Lake Garden Malaysia - Wisata Terbaik Malaysia

Lake Garden Malaysia | Sumber: lonelyplanet.com

Sesuai dengan namanya, Wisata Terbaik di Malaysia ini merupakan sebuah taman yang berada di tengah-tengah Kota Kuala Lumpur. Terkenal juga dengan sebutan Taman Tasik Perdana, taman ini memiliki luas sekitar 91 hektar. Tidak hanya menikmati keindahan tanaman khas taman-taman yang ada di berbagai tempat, Lake Garden juga menyediakan berbagai Destinasi Wisata Terbaik Malaysia lainnya, seperti monumen nasional, taman anggrek, taman kembang sepatu, taman yang dipenuhi oleh rusa-rusa jinak, serta berbagai objek lain yang menarik untuk anda nikmati. Di taman ini, anda dapat menyewa sepeda untuk berkeliling taman, selain itu suasana damain yang ditawarkan di Lake Garden ini, menjadikannya Kawasan Wisata Alam Malaysia yang bisa anda jadikan tujuan untuk melepaskan lelah setelah sekian lama beraktifitas. Anda dapat mengunjungi Lake Garden sejak jam 9 pagi hingga jam 6 sore untuk hari senin hingga kamis, dan dari jam 10 sampai jam 6, pada hari Sabtu dan Minggu, sedangkan pada hari jumat, buka mulai jam 10-12 siang, dan dilanjutkan dari jam 3 hingga jam 6 sore.

  1. Jalan Alor

Wisata Terbaik Malaysia selanjutnya adalah kawasan Jalan Alor. Destinasi Wisata Malaysia yang satu ini dibuka pada malam hari yang menyediakan berbagai macam kuliner khas Malaysia, juga berbagai jajajan dan makanan dan beragam negara. Jika siangnya anda menghabiskan waktu di Lake Garden, maka malamnya anda dapat mengisi kekurangan energi di daerah ini yang juga terletak di Kota Kuala Lumpur.

  1. KL Bird Park

Kawasan Wisata Malaysia ini adalah surga bagi pecinta burung, karena di taman ini anda akan menemukan berbagai jenis burung yang tersebar di seluruh dunia. Selain mengoleksi puluhan jenis burung, di KL Bird Park juga ada lokasi penangkaran burung. Wisata Terbaik di Malaysia ini sangat ramah dan baik untuk liburan bersama anak-anak anda, selain bisa menikmati liburan yang mengasyikkan, anda juga bisa menambah wawasan anak anda mengenai burung yang dapat mereka lihat secara langsung. Agar dapat memasuki kawasan ini, anda harus membayar tiket sebesar RP 50 atau setara dengan Rp. 160.000,- untuk dewasa, dan RM 41 atau Rp. 131.000,- untuk anak-anak berusia 3-11 tahun. Dibuka mulai pukul 9 pagi hingga jam 6 sore, KL Bird Park menjelma menjadi destinasi liburan keren untuk anda dan keluarga.

Baca juga:  Nikmati Keindahan Taman Ngarai Maaram Bukittinggi
  1. Menara Kembar Petronas

Inilah iconnya Malaysia, Menara Kembar yang berada di pusat Kota Kuala Lumpur. Tidak afdhol perjalanan anda ke Malaysia jika belum berswafoto di depan menara kembar ini. Di dalam gedung menara, anda dapat menemukan Mall dan bioskop yang bisa anda jadikan alternatif mengisi waktu santai anda bersama orang-orang terdekat. Untuk memperoleh foto yang keren, sebaiknya anda mengunjungi Wisata Terbaik di Malaysia ini sebelum jam 7 pagi atau pada malam hari, karena kilauan cahaya yang berasal dari Menara Kembar Petronas ini sangat menakjubkan. Saat memasuki gedung ini, anda harus membayar sekitar Rp. 271.000 untuk dewasa, dan Rp. 102.000,- untuk anak-anak.

  1. Kuala Lumpur City Galery

Selain kaya akan Obyek Wisata Kekiannya, Malaysia juga menyimpan keindahan seni yang bisa anda nikmati di Kuala Lumpur City Galery. Tempat ini menyediakan berbagai bentuk karya seni yang begitu kental dengan nuansa melayu khas Malaysia, ada miniatur Kota Kuala Lumpur, berbagai lukisan menarik, serta ada video yang menceritakan tentang keadaan Kota Kuala Lumpur.

Tidak kalah dengan Indonesia bukan?. Negara tetangga kita ini juga menyimpan berbagai Wisata Terbaik di Malaysia yang harus anda kunjungi saat berada di sana. Selamat berlibur.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.