5 Alasan Kamu Harus Berkunjung Ke Pantai Akkarena di Makassar

Banyak cara orang menikmati liburan. Ada yang menikmati waktu libur bersama keluarga di rumah saja, ada pula yang memilih untuk menghabiskan waktu di lokasi wisata. Salah satu spot wisata yang seringkali dijadikan tempat favorit untuk bersantai bersama teman dan keluarga ialah pantai. Jika kamu berniat ingin mencoba destinasi pantai yang ada di Makassar, maka tak ada salahnya mencoba berkunjung ke Pantai Akkarena.

Pantai Akkarena merupakan salah satu pesona wisata andalan Kota Makassar. Dulunya, Pantai Akkarena bernama Tanjung Bunga, terletak diantara Tanjung Bayang dan Tanjung Merdeka. Pantai Akkarena terletak di Kompleks Tanjung Bunga Kav. 3-5, Jalan Metro Tanjung Bunga, Tanjung Merdeka, Tamalate, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Pantai Akkarena di Makassar

Pantai Akkarena Makassar | Sumber: superadventure.co.id

Pantai ini berlokasi dekat dengan Jantung Kota Makassar. Sedangkan Tanjung Bunga tepat berada di seberang GTC Mall yang jaraknya kira-kira 10 menit dari pusat kota. Anda hanya harus menelusuri Jalan H. M. Patompo jika ingin menemukan Pantai Akkarena. Pantai Akkarena tidak hanya menawarkan keindahan Pantai, akan tetapi terdapat beberapa fasilitas, seperti: sarana bermain, sarana olahraga, restoran dan taman. Taman Akkarena dibangun di atas lahan seluas 12 hektar. Pantai ini dibuka mulai jam 07.00 pagi hingga 22.00 Waktu Indonesia Tengah. Pada hari libur maupun hari raya, Pengelola Akkarena akan memperpanjang waktu buka hingga jam 24.00 WITA.

  1. Fasilitas Lengkap

Fasilitas Pantai Akkarena cukup lengkap sehingga akan memanjakan para pengunjungnya, seperti: outbond, waterfox, banana boat, speed boat, boat kecil, jet sky, dan  kano. Fasilitas tersebut juga didukung dengan adanya tempat sewa ban pelampung, kamar ganti dan bilas, musholla. Terdapat juga ruang meeting berkualitas dengan ukuran small dan large. Selain yang disebutkan di atas, juga ada beberapa fasilitas seperti restoran, café and lounge, hotel, taman bermain, dan arena MPV, hingga menjadikan Pantai Akkarena memiliki standar terbaik dari seluruh pantai yang ada di Sulawesi Selatan.

  1. Menikmati Sunset Yang Indah

Pantai Akkarena memiliki sebuah dermaga dengan panjang 150 meter dengan lebar 5 meter. Dermaga tersebut diberi nama Dermaga Cinta Pantai Akkarena. Dari dermaga ini pengunjung dapat melihat sunset terindah di Makassar, ditemani dengan angin sepoi-sepoi yang menyejukkan. Dermaga ini juga berfungsi sebagai sandaran kapal-kapal wisata. Terdapat juga beberapa meja dan kursi di bagian tepinya. Dermaga ini akan bertambah romantis pada malam hari dengan penambahan aksesoris lampu bertuliskan love.

  1. Tiket Masuk Yang Murah

Bagi pengunjung yang menginginkan liburan murah meriah, Pantai Akkarena bisa menjadi pilihan. Biaya masuk Pantai Akkarena sangatlah terjangkau, hanya mencakup biaya parkir dan tiket perorangan. Tiket Masuk Pantai Akkarena untuk kendaraan roda dua adalah Rp. 5000, sedangkan untuk kendaraan roda 4 adalah Rp. 10.000. Adapun biaya masuk perorangan, untuk dewasa dikenai Rp. 10.000, sedangkan anak-anak di bawah usia 5 tahun gratis. Pastikan tiket anda tidak hilang selama berada dalam kawasan Pantai Akkarena, karena nantinya tiket akan di cek ulang oleh petugas ketika hendak keluar tempat wisata.

  1. Mencicipi Ragam Kuliner Yang Lezat

Terdapat food court di sekitar Pantai Akkarena yang menjual berbagai kuliner. Kuliner yang wajib diburu oleh para pengunjung, adalah: pisang goreng kipas rasa keju atau cokelat serta es kelapa muda. Selain menyajikan berbagai macam hidangan laut, juga banyak tempat makan yang menjual makanan khas Makassar, seperti pisang epe. Pisang epe adalah pisang yang dibakar kemudian dipipihkan, dan diberi lelehan gula merah.

  1. Kids Friendly

Pantai Akkarena juga sudah dilengkapi dengan fasilitas air soft gun, permainan anak water ball, becak mini, balon loncat dan lain sebagainya. Pantai ini juga menyediakan area bermain bagi anak-anak seperti jungkat-jungkit, ayunan maupun papan luncur.

Baca juga:  Pesona Pantai Panrang Luhu Yang Menghipnotis Setiap Wisatawan

Itulah ulasan singkat mengenai 5 Alasan Kamu Harus Berkunjung ke Pantai Akkarena di Makassar. Banyak hal yang bisa kamu lakukan di sana. Ada pula berbagai pilihan wisata kuliner untuk memanjakan lidah. Oleh karenanya, Pantai Akkarena patut masuk ke dalam list wajib tempat yang harus kamu kunjungi. Semoga bermanfaat!

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.