4 Tempat Wisata Terbaik di Vietnam yang Wajib Kamu Kunjungi

Salah satu negara di Asia Tenggara yang menyimpan banyak pesona wisata alam di dalamnya ialah Vietnam. Spot wisata alam yang ditawarkan negara yang beribukota di Ho Chi Min City ini bisa dibilang keren-keren. Ada beberapa destinasi wisata di Vietnam yang wajib kamu kungjungi saat kamu berada di negara berlambang bintang kuning ini. Dan berikut kami rangkum 4 Destinasi Wisata Terbaik di Vietnam yang wajib kamu kunjungi.

  1. Nha Trang

Nha Trang - Tempat Wisata Terbaik di Vietnam

Nha Trang Vietnam | Sumber: asiawebdirect.com

Salah satu tempat wisata yang terkenal dan sudah lama menjadi perbincangan masyarakat Vietnam ialah Nha Trang. Nha Trang sendiri merupakan sebuah pantai yang memiliki pemandangan laut lepas yang biru. Di bibir pantai kamu bisa menjumpai hamparan pasir putih yang membentang dari ujung ke ujung. Di Nha Trang kamu bisa menikmati wisata bawah laut yang mengagumkan. Tak hanya itu, saat malam tiba, kamu bisa mengajak keluarga dan teman untuk menikmati sajian film 3D ataupun teater yang dipertunjukkan di Nha Trang. Bagaimana? Menarik bukan?!

  1. Cu Chi Tunnels

Cu Chi Tunnels - Tempat Wisata Terbaik di Vietnam

Cu Chi Tunnels Vietnam | Sumber: asiawebdirect.com

Tempat Wisata Terbaik di Vietnam selanjutnya ialah Cu Chi Tunnels. Tempat wisata yang satu ini berlokasi di Kota Saigon. Perlu kamu ketahui bahwa Cu Chi Tunnels ini merupakan wisata sejarah. Ya, Cu Chi Tunnels sendiri merupakan sebuah terowongan tua yang dibangun saat masa perang antara Vietnam dan Amerika. Konon terowongan ini dibangun untuk memuat masyarakat Vietnam yang notabene memiliki postur tubuh kecil agar bisa masuk. Terowongan yang sengaja dibuat untuk para gerilyawan di masa itu kini disulap oleh pemerintah setempat menjadi spot wisata sejarah yang terkenal.

  1. Sungai Mekong

Sungai Mekong - Tempat Wisata Terbaik di Vietnam

Sungai Mekong Vietnam | Sumber: myrides.vn

Destinasi Wisata di Vietnam selanjutnya ialah Sungai Mekong. Sungai merupakan wisata air yang terletak di Pulau Mekong, Vietnam. Warna sungai ini sendiri kecoklatan karena memang banyak mengandung lumpur. Jika kamu berkunjung ke Sungai ini, kamu bisa sekalian mendatangi beberapa pulau yang ada di sekitarnya, yaitu Pulau Phoenix, Pulau Unicorn, Pulau Dragon dan Pulau Turtle. Lebih asik mengunjungi Sungai Mekong saat malam hari, karena kamu bisa sekalian menyusuri sungai dengan kapal feri dan menyantap hidangan makanan khas Vietnam. Tidak hanya itu, kamu juga bakal ditemani pertunjukan tari tradisional masyarakat Vietnam.

Baca juga:  Tips Travelling Hemat Malaysia
  1. Phu Quoc

Phu Quoc - Tempat Wisata Terbaik di Vietnam

Phu Quoc Vietnam | Sumber: cloudinary.com

Satu lagi Spot Wisata Menarik di Vietnam yang bisa kamu kunjungi ialah Phu Quoc. Tempat wisata yang satu ini cocok buat kamu para pecinta wisata pantai. Ya, Phu Quoc merupakan pulau besar yang dikelola menjadi sebuah destinasi wisata favorit. Hal yang menarik yang bisa kamu temukan di pulau ini yaitu adanya hutan tropis yang masih asli dan terawat. Pulau Phu Quoc sendiri memiliki beberapa titik pantai, dan salah satu pantai terindahnya ada di Bai Dai atau Long Beach. Pantai ini diklaim merupakan pantai terindah sekaligus terbersih yang ada di Pulau Phu Quoc ini. Kamu bisa melakukan berbagai macam olahraga air, dari yang paling santai hingga yang paling menantang sekalipun. Dan satu lagi fakta menarik di Pulau Phu Quoc adalah Pulau ini terkenal sebagai pulau penghasil mam nuoc atau yang biasa kita sebut saus ikan fermentasi paling pupoler di dunia. Keren kan!?

Nah, demikian ulasan mengenai 4 Tempat Wisata Terbaik di Vietnam yang wajib kamu kunjungi. Tak ada salahnya bukan, sesekali bepergian ke luar negeri untuk berlibur bersama teman dan keluarga. Gimana? Tertarik mengunjungi 4 spot wisata di atas? Mengingat bahwa Vietnam masih berada di kawasan Asia Tenggara, tentu biaya bukan jadi masalah. Semoga bermanfaat!

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.