4 Tempat Wisata di Sibolga yang Aduhai Indahnya

Menjadi seorang wisatawan di negeri orang menjadikan kamu harus mencari tempat-tempat wisata untuk menghabiskan waktu selama berada di lokasi. Tak jarang, banyak orang yang sibuk mencari peta wisata tempat yang mereka kunjungi sebelum memutuskan untuk bepergian.

Bagi sebagian orang, nama Sibolga mungkin terdengar sedikit asing di telinga. Namun percayalah, Sibolga adalah salah satu destinasi di Sumatera Utara yang menyimpan surga di dalamnya. Kalau kamu sudah merasa bosan dengan Medan, cobalah untuk mengeksplor Tempat Wisata Di Sibolga. Ada banyak sekali spot wisata yang bisa kamu nikmati bersama dengan keluarga. Di sini kamu bisa menghabiskan masa liburan dengan bercengkerama bersama keluarga dan membuat kenangan yang tak terlupakan bersama mereka. Dan berikut ulasan mengenai  yang harus kamu kunjungi :

1. Pulau Putri

Sibolga merupakan salah satu kota di Sumatera Utara yang gencar dalam mempromosikan wisata baharinya. Hal yang demikian menjadi wajar sebab Pantai di Sibolga menyajikan hamparan terumbu karang yang eksotis dan berbagai jenis biota laut yang hidup di dunia bawah lautnya. Untuk dapat menikmati Wisata Bahari Di Sibolga, kamu bisa mulai dari Pulau Putri yang berjarak kurang lebih 12 mil lau dari daratan utama bibir pantai Sibolga. Di sini kamu bakal dimanjakan dengan air laut yang jernih dan belum terjamah pencemaran laut. Jangan lupa untuk membawa serta peralatan snorkeling agar kamu bisa menikmati indahnya lautan Pulau Putri, atau kamu bisa menyewa saja di sekitar lokasi wisata. Untuk menuju ke Pulau Putri, kamu bisa menyewa perahu yang disediakan dengan harga sekitar satu juta rupiah. Mahal memang jika dibayar sendiri, tapi tidak jika kamu mengajak rekan-rekan kerjamu dan membayar perahu dengan urunan.

2. Pulau Poncan Gadang

Pulau Poncan merupakan nama untuk dua tempat yang berbeda namun terletak bersebelahan, yaitu Poncan Gadang dan Poncan Ketek. Keduanya adalah dua pulau kembar yang sama-sama berlokasi di Sibolga. Itulah mengapa banyak turis domestik yang berkata bahwa sekali liburan di Sibolga, satu dua pulau bisa terlampaui. Dari mulai pulau yang besar sampai yang kecil, hampir semuanya tak ada cacat alias bersih dan memiliki hamparan pasir putih yang membentang sepanjang bibir pantainya. Di sini kamu bisa menemukan fasilitas akomodasi untuk tempat istirahat berupa resort.

Baca juga:  Kedai Kopi Dan Kafe, Tempat Nongkrong Pilihan Di Singkawang

3. Pulau Poncan Ketek

Dari Poncan Gadang, beralih ke kembarannya yaitu Poncan Ketek. Seperti yang telah disebutkan sebelumnya bahwa jarak antara dua pulau ini tidak terlalu jauh. Meski jaraknya berdekatan dan dianggap pulau kembar, namun bukan berarti fasilitasnya juga imbang. Dari ukurannya saja berbeda, Pulau Ketek memiliki luas yang lebih kecil dari Gadang. Namun jika anda lantas menganggap remeh pulau yang satu ini, anda salah. Pulau Ketek adalah salah satu Wisata Favorit Di Sibolga yang menyediakan berbagai spot snorkeling tersebar di sekitar Pulau Poncan Ketek. Jika bersnorkeling termasuk hobimu, maka di Poncan Ketek ini kamu akan merasa bak berada di surga.

4. Pantai Ujung Sibolga

Lokasi yang menguntungkan yakni berhadapan langsung dengan Samudra Hindia membuat Sibolga memiliki deretan pantai cantik. Di antara pantai tersebut ada Pantai Ujung yang memiliki hamparan pasir panjang. Di pantai yang satu ini lebih asyik jika kamu habiskan waktu dengan bersantai di pinggir pantai sambil menikmati desiran angir pantai. Makin menyenangkan jika bisa sekalian menikmati kuliner khas Sibolga. Pantai Ujung sendiri merupakan Wisata Pantai Sibolga dengan fasilitas yang lengkap. Di sini kamu bisa menjumpai berbagai macam tempat makan yang tersebar di sekitar lokasi pantai.

Nah, setelah menyimak ulasan di atas, ada baiknya langsung kamu booking tiket ke Medan dan segera ajak rekan-rekan kerja maupun keluarga untuk berlibur bersama. Selamat berlibur.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.