4 Taman Di Jakarta Barat Terbaik Untuk Menikmati Keindahan Kota

Jakarta memang dikenal sebagai kota yang padat, sumpek, panas, dan lainnya. Identitas ketidaknyamanan melekat pada Jakarta karena memang kota yang menjadi ibu kota negara ini tergolong sangat padat. Namun, ketika anda sedang berada di Jakarta, anda bisa berkunjung ke beberapa taman di Jakarta Barat yang terkenal asri.

Ya, terdapat beberapa taman menarik di daerah Jakarta Barat untuk dikunjungi. Taman kota tersebut memang sengaja dibangun oleh pemerintah Jakarta mulai tahun 2015 sebagai wisata alternatif bagi para warga dan juga sebagai wilayah penghijauan untuk meningkatkan kesejukan di Jakarta. Apa saja taman yang ada di wilayah Jakarta Barat tersebut? Simak ulasannya di bawah ini.

Pilihan Taman Terbaik di Jakarta Barat

Ada beberapa taman menarik yang terdapat di Jakarta Barat yang cocok untuk wisata alternatif bersama keluarga. Selain itu, rata-rata taman juga bisa dinikmati secara gratis. Nah, apa saja taman tersebut? Simak selengkapnya di bawah ini!

Taman Suropati

Taman Suropati - Taman Di Jakarta Barat

Taman Suropati | Sumber: seneng-piknik.blogspot.com

Salah satu taman terbaik di Jakarta Barat yang bisa dikunjungi adalah taman Suropati. Taman ini termasuk salah satu taman tertua yang ada di Jakarta yang sudah dibangun sejak tahun 1920an. Pada awalnya, taman ini merupakan perbukitan yang kemudian dipangkas dan ditanami dengan aneka bunga dan pohon. Tidak hanya itu, di taman ini terdapat cukup banyak patung karya dari seniman di Asia Tenggara. Tidak hanya itu, letaknya yang dekat dengan pusat kota akan memudahkan para pendatang untuk berpergian.

Taman Menteng

Taman Menteng - Taman Di Jakarta Barat

Taman Menteng | Sumber: birin.masuk.web.id

Siapa yang tidak kenal dengan taman yang satu ini? Ya, taman Menteng memang seolah menjadi ikon dari kota Jakarta. Terletak di sebelah tenggara dari taman Suropati, taman yang satu ini terkenal karena sejarah pembangunannya. Menurut sejarah, taman ini didirikan di atas lahan bekas stadion Menteng yang pembangunannya dimulai pada tahun 1921an.

Baca juga:  Wisata Alam Menarik di Jabodetabek

Kini, tidak hanya sebagai tempat terbuka hijau yang sejuk, taman Menteng menjadi salah satu ikon Jakarta yang didatangi oleh para warga, terutama di akhir pekan atau pada waktu liburan. Tidak hanya itu, taman ini menyediakan fasilitas cukup lengkap untuk para pendatang, seperti lapangan futsal, lapangan tenis, kamar mandi, taman anak-anak, dan lainnya. Sangat menarik, bukan?

Taman Situ Lembang

Taman Situ Lembang - Taman Di Jakarta Barat

Taman Situ Lembang | Sumber: yuanitahandoko.blogspot.com

Berada tidak jauh dari kedua taman sebelumnya, taman Situ Lembang juga menjadi salah satu ikon dari Jakarta. Letaknya yang berada di pusat kota akan memudahkan para pengunjung untuk mendatangi salah satu taman terbaik ini. Seperti namanya, salah satu taman terbaik di Jakarta Barat ini memiliki danau buatan yang cukup luas. Danau tersebut sangat cocok bagi para pendatang yang ingin menikmati gemercik suara air.

Tidak hanya itu, banyak pohon-pohon yang menjulang di area sekitar taman yang membuat lokasi tersebut tampak sangat sejuk dan rindang. Tentu, banyak pengunjung yang memanfaatkan area tersebut untuk menggelar tikar dan bersantai bersama keluarga. Perlu diketahui, karena kondisinya yang sangat nyaman, taman ini dulu sering dijadikan tempat pengambilan gambar oleh Warkop DKI.

Taman Ayodya

Taman Ayodya - Taman Di Jakarta Barat

Taman Ayodya | Sumber: familygoers.com

Salah satu taman terbaik di Jakarta Barat yang tidak bisa dilupakan adalah taman Ayodya. Ini juga termasuk salah satu taman favorit warga Jakarta yang terbuka untuk umum. Taman ini sangat menarik karena selain rindang dengan pepohonan juga terdapat gazebo untuk bersantai. Taman Ayodya biasanya ramai pengunjung pada akhir pekan.

Beberapa pilihan taman di Jakarta Barat sebagaimana dijelaskan di atas bisa menjadi alternative piknik keluarga. Bersantai di taman juga bisa dipilih untuk melarikan diri dari panas dan penat suasana ibu kota. Nah, kunjungi taman tersebut dan rasakan rindang pepohonan serta sejuk udara untuk menenangkan diri. Selamat berlibur!

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.