4 Rekomendasi Pantai Selayar Yang Wajib Dikunjungi

Wisata bahari memang salah satu wisata favorit masyarakat di seluruh penjuru dunia, panorama laut yang menenangkan, indahnya pantai yang dikelilingi oleh hamparan pasir bermacam warna, dunia bawah laut yang begitu menakjubkan, ketenangan serta kebahagiaan yang dihadirkan ketika berlibur di salah satu destinasi wisata bahari yang tersebar di seluruh dunia. Indonesia sebagai negara maritim, tentu kaya akan wisata bahari yang memiliki keindahan menakjubkan, salah satu daerah yang kaya dengan wisata baharinya adalah Provinsi Sulawesi Selatan, satu diantara provinsi di Indonesia yang memiliki destinasi wisata alam terbanyak yang wajib dikunjungi. Jika sebelumnya anda selalu mendengar Pantai Losari sebagai ikon Kota Makassar, sekarang kami akan menyajikan beberapa pantai atau Objek Wisata Bahari yang harus anda kunjungi selain Pantai Losari, di antaranya adalah Objek Wisata Pantai Selayar, selain karena keindahannya yang memang menakjubkan, Objek Wisata Pantai Selayar adalah sebuah objek wisata yang berada di Kabupaten Selayar, yaitu sebuah kabupaten yang 95% terdiri dari perairan dengan 123 pulau dan hanya 62 pulau di antaranya yang sudah dihuni oleh masyarakat, sedangkan pulau-pulau lainnya masih perawan dalam artian belum dihuni oleh siapapun. Salah satu di antara pulau yang ada di Kabupaten Selayar itu juga dinamakan dengan Pulau Selayar yang disebut-sebut sebagai surga kecil yang tersembunyi dari Sulawesi Selatan.

Pantai ini tidaklah luas hanya memiliki panjang sekitar 80 km dan menjadi salah satu pintu gerbang bagi wisatawan yang ingin mengunjungi Taman Nasional Taka Bonerate, Objek Wisata Pantai Selayar di Pulau Selayar ini terkenal dengan hamparan pasir putih yang panjang serta jernihnya air laut yang menjadikan Objek Wisata Pantai Selayar begitu mempesona. Selain itu, pada Objek Wisata Pantai Selayar terdapat empat pantai lain yang wajib kamu kunjungi, keempat pantai ini memiliki pesona yang tidak kalah dari pantai-pantai lain yang ada di Sulawesi Selatan, keempat pantai tersebut adalah sebagai berikut:

  1. Pantai Baloiya

Pantai ini berada tepat di desa Patikarya, Kecamatan Bontosikuyu, dengan hanya menempuh perjalanan 10 km dari kota Benteng, anda telah dapat mencapai Pantai Baloiya ini. Pantai Baloiya sebagai salah satu objek wisata pantai memiliki batu karang yang ada di sisi perairan dangkal, di pantai ini telah tersedia berbagai macam fasilitas yang akan memanjakan para wisatawan, seperti restoran dan resort, sehingga bagi wisatawan yang ingin menginap di objek wisata Pantai Selayar khususnya di Pantai Baloiya, tidak perlu pusing lagi memikirkan dimana akan menginap saat berada di pantai baloiya.

  1. Liang Kareta
Baca juga:  Inilah Losmen Murah di Jogja Dibawah 50 Ribu

Objek Wisata Pantai Selayar kedua adalah Pantai Liang Kareta yang dihiasi oleh hamparan Pasir Putih, berpadu dengan gradasi warna air laut, panorama ini menjadikan setiap wisatawan betah untuk berlama-lama berada di Objek Wisata Pantai Selayar, pantai ini sangat cocok untuk anda yang ingin menghindar atau menjauhi hiruk pikuk ibukota, karena Pantai Liang Kareta adalah salah satu pantai yang tidak banyak dikunjungi oleh wisatawan, sehingga anda akan merasa seperti berada di pantai pribadi.

  1. Pantai Batu karapu

Objek Wisata Pantai Selayar selanjutnya berada di desa Loa Kecamatan Bontosikuyu yang berjarak sekitar 40 km dari kota Benteng, keunikan dari pantai ini adalah adanya batu berlubang di lautnya, di samping itu air laut serta pepohonan yang ada di sekitar Pantai Batu Karapu menjadikan pantai ini memiliki pemandangan yang begitu mempesona.

  1. Pantai Pinang

Setelah pantai-pantai sebelumnya terkenal dengan hamparan pasir putih yang berpadu dengan birunya air laut, berbeda dengan Objek Wisata Pantai Selayar selanjutnya yaitu pantai Pinang. Keindahan pantai ini terletak pada dunia bawah laut yang dijadikan sebagai spot snorkeling oleh para wisatawan, anda dapat menyewa peralatan diving yang sediakan oleh pengelola pantai, jadi anda tidak perlu repot lagi untuk membawa peralatan diving sendiri dari rumah.

Itulah dia 4 pantai yang ada di Kepulauan Selayar yang termasuk ke dalam Objek Wisata Pantai Selayar, jadi ketika anda berada di Sulawesi Selatan tidak afdol rasanya jika belum berkunjung ke salah satu pantai di Kepulauan Selayar, apalagi kepulauan ini sangat terkenal dengan perairan yang begitu indah. ajaklah keluarga dan sahabat anda untuk ikut serta menikmati keindahan Objek Wisata Pantai Selayar, dengan mengajak keluarga dan sahabat liburan anda akan terasa semakin menyenangkan.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.