4 Rekomendasi Hostel Murah di Singapura

Singapura, Favorit Destinasi Wisata Luar Negeri

Singapura merupakan salah satu destinasi wisata luar negeri yang masih banyak diminati sebagian besar masyarakat Indonesia yang hendak berlibur ke luar negeri. Meskipun negera ini terkenal sebagai negara termahal karena hampir semua yang ada di sana merupakan barang impor, toh tidak mengurungkan niat para wisatawan untuk datang ke negara ini. Tidak hanya kalangan sosialita atau menengah ke atas yang ingin menghabiskan waktu liburan di negara ini, namun kalangan menengah ke bawah pun juga bisa tetap berlibur dengan hemat di negara ini. Selain luas negaranya yang kecil sehingga mudah untuk dijelajahi karena didukung akses yang mudah, negara ini juga tergolong dekat dari Indonesia sehingga harga tiket pesawat menuju negara ini pun masih tergolong murah. Destinasi wisata di Singapura pun banyak yang menariks seperti Crane Dance, Sentosa Island, Universal Studios of Singapore, dan masih banyak lagi.

Daftar Hostel Murah di Singapura

Menginap di hostel merupakan salah satu cara agar bisa menghemat budget liburan di negara ini. Berbeda dengan hotel, hostel merupakan salah satu penginapan yang memegang konsep share cost dengan penghuni bisa lebih dari 3 orang setiap kamar. Kamar yang disediakan pun layaknya di dormitori sehingga jenis penginapan seperti ini sangat cocok untuk para backpacker yang hendak mencari tempat menginap yang murah dan terjangkau. Berikut ini beberapa hostel murah di Singapura yang bisa dijadikan salah satu pilihanmu untuk menginap ketika berlibur ke Singapura:

  1. Backpacker Cozy Corner Guest House

Selaras dengan namanya, penginapan ini memang sangat cocok untuk ditujukan kepada para backpacker atau pelancong yang memiliki low budget cost. Lokasi hostel ini berada di North Bridge Road No.409, di daerah Bugis. Terdapat kamar dormitori khusus untuk perempuan dan laki-laki yang dipisah dan terdapat pula kamar campuran antara laki-laki dan perempuan. Selain itu, bagi pelancong yang menginginkan suasana lebih privat disediakan pula kamar pribadi khusus yang bisa diisi oleh 1 orang pengunjung. Untuk menginap di hotel ini kita akan dipatok harga yang cukup murah yaitu berkisar antara 9 hingga 16 SGD atau setara dengan Rp 90.000,00 hingga Rp 160.000,00.

  1. Inn Crowd Hostel

Hostel yang satu ini termasuk salah satu hostel murah di Singapura yang hanya memasang tarif 15 hingga 60 SGD per malamnya atau setara dengan Rp 150.000,00 hingga Rp 600.000,00 tergantung jenis kamar yang digunakan. Lokasi hostel ini berada di kawasan Little India dan menjadi hostel yang cukup diminati para wisatawan karena fasilitasnya yang cukup memadai seperti Wi-Fi gratis dan fasilitas komputer yang bisa digunakan oleh para pengunjung dengan bebas. Terdapat pula loker gratis yang disediakan untuk setiap tamu yang menginap. Sekilas dari depan hostel ini nampak seperti ruko biasa, namun fasilitas di dalamnya pun tetap memberikan kenyamanan yang terbaik bagi para pengunjung yang menginap.

Baca juga:  Ketahui 5 Tempat Wisata Instagramable Di Kalideres Jakarta Barat
  1. River City Inn Hostel

River City Inn Hostel lokasinya berada di pusat kota Singapura sehingga sangat mudah dijangkau dan ditemukan. Hostel ini juga menyediakan kamar dormitori dan kamar privat seperti halnya Backpacker Crazy Corner Hotel. Fasilitas yang disediakan pun cukup nyaman dan terlebih lagi lokasinya yang strategis tentu menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan sehingga bisa mudah menjangkau tempat-tempat wisata yang hendak dikunjungi. Harga yang dipatok pun berbeda-beda dan tergantung dari tipe kamarnya. Harga untuk kamar privat dengan fasilitas 4 kasur dipatok dengan harga 100 SGD atau setara dengan Rp 1.050.000,00. Sedangkan untuk kamar dormitori khusus dipatok dengan harga 20 SGD atau setara dengan Rp 210.000,00 dan 15 SGD untuk kamar dormitori campuran atau setara dengan Rp 150.000,00 per bed.

  1. ABC Hostel

Hostel yang satu ini merupakan yang paling murah di antara hostel lainnya yang berada di Singapura namun dengan fasilitas yang bagus. Lokasi hotel ini berada di dekat MRT Bugis sehingga mudah dijangkau. Terdapat fasilitas yang cukup lengkap seperti ruang TV, laundry, sarapan, Wi-Fi dan komputer gratis. Tarif yang dipatok untuk kamar dormitori berkisar antara 10 SGD atau setara dengan Rp 100.000,00 per malam dan 20 SGD untuk kamar privat atau setara dengan Rp 200.000,00.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.