4 Pesona Wisata di Songgon Banyuwangi

Banyuwangi seperti tidak kehabisan stok untuk destinasi-destinasi keren yang bisa memanjakan anda yang hobi traveling melihat indahnya ciptaan yang Kuasa. Salah satu wisata ikonik Banyuwangi juga terdapat di daerah Songgon.

Songgon adalah salah satu kecamatan yang terdapat di Banyuwangi, berada pada dataran tinggi, tepatnya di lereng Gunung Raung. Butuh waktu sekitar 2 jam untuk mencapai kecamatan ini dari kota Banyuwangi. Namun, lelah perjalanan anda akan terbayarkan saat sampai di lokasi wisata Songgon ini.Wisata di Songgon Banyuwangi

Letak geografis Songgon membuat banyak muncul potensi wisata alam yang indah. Banyaknya perkebunan yang dijumpai disana menjadi daya tarik tersendiri bagi Songgon untuk dikunjungi. Selain itu, Songgon juga menawarkan berbagai macam wisata lainnya seperti air terjun, wisata hutan, dan wisata yang memacu adrenaline lainnya. Anda penasaran bukan? Nah, bagi anda yang ingin coba menjamah wisata di Songgon Banyuwangi, tulisan ini akan mengulas apa saja tempat wisata Songgon yang bisa anda kunjungi, berikut ulasannya:

1. Hutan Pinus Songgon

Hutan Pinus Songgon Banyuwangi

Hutan Pinus Songgon Banyuwangi | Sumber: adventurewisata.blogspot.co.id

Hutan Pinus ini resmi dibuka untuk umum pada Oktober 2016 lalu. Berbagai aktifitas yang bisa anda lakukan di Hutan Pinus Songgon adalah berfoto dengan background hijau yang memanjakan mata, menikmati pemandangan sekitar hutan pinus dari ketinggian rumah pohon, camping, serta tak ketinggalan berkuda.

Setiap pengunjung hanya dikenakan biaya masuk Rp.5000,- saja. Untuk menikmati wahana lainnya di wisata hutan pinus ini anda akan dikenakan biaya tambahan. Anda yang ingin melakukan wisata edukasi untuk anak-anak, setiap hari Minggu wisata hutan pinus Songgon menghadirkan kelas belajar bahasa Inggris.

2. Rafting di Sungai Badheng

Rafting di Sungai Badheng Banyuwangi

Rafting di Sungai Badheng Banyuwangi | Sumber: x-badengtubingadventure.blogspot.com

Wisata Songgon juga menawarkan wisata yang menguji adrenalin, yaitu rafting. Wisata Rafting Di Songgon bisa anda lakukan di sungai Badheng, anda bisa menguji adrenalin anda dengan memilih wisata ini. Anda tidak perlu cemas, karena sungai Badheng adalah salah satu sungai yang aman untuk melakukan kegiatan rafting.

Baca juga:  Napak Tilas Sejarah Budaya Toraja Di Desa Ke’te Kesu

Karakter sungai ini bertebing, berkelok-kelok, dan berbatu dengan pemandangan hutan pinus. Anda juga akan menyaksikan gunung Raung dari kejauhan, serta persawahan di kiri dan kanan sungai. Selain itu, sungai ini juga memiliki 2 titik sumber air terjun yang menambah pesona dan keeksotisan alam Songgon, Banyuwangi. Jika keberuntungan sedang berpihak pada anda, maka anda juga akan menyaksikan satwa liar yang ada disana.

3. Telaga Rowo Bayu

Telaga Rowo Bayu Banyuwangi

Telaga Rowo Bayu Banyuwangi | Sumber: feedram.club

Telaga Rowo Bayu adalah saksi pertempuran yang dilakukan rakyat Blambangan dalam melawan penjajah. Telaga ini adalah telaga yang terdapat di tengah hutan pinus dengan air berwarna hijau. Telaga Rowo bayu adalah tempat bertemunya 3 mata air, 3 mata air itu adalah Sendang Kepuntren, Sendang Wigangga, dan Sendang Kamulyan.

Wisata ini tepatnya berada di desa Bayu, kecamatan Songgon, Banyuwangi. Berkunjung ke Wisata Telaga Rowo Bayu membuat anda mendapat dua pengalaman, yakni alam indah dengan udara ang sejuk dan menelusuri jejak perjuangan pendahulu kita di Songgon.

4. Air Terjun Temcor

Air Terjun Temcor Banyuwangi

Air Terjun Temcor Banyuwangi | Sumber: youtube.com

Salah satu wisata air terjun Banyuwangi adalah air terjun Temcor. Temcor berasal dari bahasa Madura ‘Temor Cora’ yang berarti Timur Jurang. lokasi air terjun ini berada di timur jurang yang dikelilingi persawahan warga. Pendakian menuju air terjun cukup menguras tenaga, namun pemandangan di sepanjang perjalanan akan membayar semua rasa capai anda.

Begitulah ulasan mengenai destinasi wisata Songgon di Banyuwangi yang bisa anda kunjungi pada hari-hari libur anda. Mengunjungi alam akan melepas kepenatan anda selama beraktifitas dalam satu minggu. Selamat Berlibur.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.