4 Objek Wisata Pantai di Batam yang Wajib Dikunjungi

Batam merupakan salah satu surganya para pecinta wisata pantai. Di kota metropolitan yang satu ini, Anda dapat menemui banyak tempat wisata pantai yang luar biasa eksotis. Dari mulai pantai pasir putih, sampai dengan pantai berbatu karang, semua nya bisa Anda temui dengan mudah di Kota Batam.

Jika dalam waktu dekat ini Anda ingin mengunjungi Kota Batam, berikut merupakan beberapa objek wisata pantai di Batam yang dapat Anda kunjungi bersama kerabat atau pasangan Anda:

4 Objek Wisata Pantai di Batam yang Tidak Boleh Anda Lewatkan

  1. Pantai Nongsa

Pantai Nongsa Batam - Objek Wisata Pantai di Batam

Pantai Nongsa Batam | Sumber: booking.com

Sesibuk apa pun aktivitas Anda di Kota Batam, sempat lah untuk singgah sejenak di pantai ini. Pantai ini terletak tidak jauh dari bandara. Dalam kondisi lalu lintas yang lancar, pantai ini dapat Anda kunjungi dalam kurun waktu 10 menit perjalanan dari bandara.

Meski pun lokasi pantai ini dekat dengan daerah perkotaan, namun secara keseluruhan kondisi pantai ini masih tergolong cukup asri dan nyaman untuk dijadikan sebagai tempat wisata bersama keluarga.

Tidak hanya itu, jika dibandingkan dengan beberapa objek wisata pantai di Nongsa yang lain nya, pantai Nongsa juga cenderung memiliki fasilitas wisata yang jauh lebih lengkap.

  1. Pantai Melur

Anda hobi camping di pinggiran pantai? Jika ya, maka pantai Melur adalah tempat yang sangat pas untuk Anda. Di pantai ini, Anda dapat menemui banyak pohon rindang yang tumbuh di pinggiran pantai. Nah, area bawah pohon rindang tersebut benar – benar sangat pas untuk dijadikan sebagai tempat mendirikan tenda camping.

Selain untuk camping, Pantai Melur juga sangat pas untuk dijadikan sebagai tempat liburan bersama keluarga di Batam. Pasal nya, selain memiliki garis pantai yang sangat lebar, ombak di pantai ini juga relatif cukup tenang, sehingga sangat pas untuk dijadikan sebagai tempat bermain air oleh anak – anak.

Baca juga:  Tempat Wisata di Batam yang Wajib Anda Kunjungi

Oh ia, saat ini pantai ini juga sudah dilengkapi dengan beberapa wanaha permainan lho..

  1. Pantai Sekilak

Objek wisata pantai di Batam yang selanjutnya adalah Pantai Sekilak. Sama seperti hal nya Pantai Nongsa, Pantai Sekilak juga berlokasi di Kec. Nongsa. Beda nya, jika Pantai Nongsa cenderung terkesan “elit”, pantai Sekilak cenderung lebih terkesan “merakyat”.

Di waktu libur seperti akhir pekan dan hari – hari besar nasional, pantai ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan, baik itu wisatawan lokal mau pun wisatawan yang berasal dari luar Kota Batam.

Sama seperti hal nya, Pantai Melur, Pantai Sekilak juga memiliki garis pantai yang cukup lebar dengan ombak yang relatif tenang, sehingga sangat pas untuk dijadikan sebagai objek wisata bersama keluarga.

  1. Pantai Marina

Pantai Marina merupakan objek wisata pantai pasir putih yang sangat populer di kalangan wisatawan yang berkunjung ke Kota Batam. Di pantai ini, selain dapat bermain air dan pasir, para pengunjung juga bisa menikmati ojek wisata taman hijau yang dikhususkan untuk anak – anak.

Secara keseluruhan, kondisi pantai ini masih tergolong cukup asri dan terjaga dengan baik. Dengan garis pantai yang cukup lebar dan ombak yang relatif tenang, pantai ini benar – benar sangat pas untuk dijadikan sebagai objek wisata bersama dengan keluarga, teman, atau pun pasangan.

Nah, itu lah beberapa objek wisata pantai di Batam yang sangat recommended untuk Anda kunjungi. Jadi, apakah Anda tertarik untuk mengunjungi salah satu dari beberapa pantai di atas?

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.