4 Objek Wisata Kuliner di Makassar 2018 Yang Bikin Ketagihan

Pesona wisata Kota Makassar ternyata tidak hanya terpusat pada objek wisata pantai dan air terjun saja. Lebih dari itu, ada banyak objek wisata lain nya yang bisa dinikmati para wisatawan saat berkunjung ke Makassar, seperti salah satu nya adalah objek wisata kuliner.

Objek wisata kuliner di Makassar tergolong cukup lengkap. Dari mulai wisata kuliner tradisional khas warga Makassar sampai dengan kuliner modern khas manca negara semua nya bisa ditemui dengan cukup mudah di Kota Makassar.

Jika saat ini Anda sedang berada di Kota Makassar dan ingin melakukan wisata kuliner, berikut merupakan beberapa objek wisata kuliner di Makassar 2018 yang wajib Anda masukkan ke dalam list wisata kuliner Anda:

4 Tempat Makan Terkenal di Makassar yang Wajib Anda Kunjungi

  1. Coto Gagak

Coto Gagak Makassar - Objek Wisata Kuliner di Makassar 2018

Coto Gagak Makassar | Sumber: phinemo.com

Coto Gagak merupakan salah satu tempat terbaik yang bisa Anda kunjungi untuk menikmati olahan kuliner khas Kota Makassar. Tempat kuliner di Makassar yang satu ini terletak di Jl. Gagak, No. 27, Mariso, Kota Makassar.

Di tempat ini, Anda dapat menikmati olahan kuliner Coto yang merupakan olahan kuliner khas Kota Makassar. Dengan cita rasa nya yang sangat has, dijamin Anda pasti akan langsung ketagihan saat pertama kali mencoba olahan kuliner yang satu ini.

Jika Anda mau, Anda dapat berkunjung ke tempat ini kapan saja Anda mau, mengingat tempat ini buka selama 24 jam non stop 7 hari dalam seminggu.

  1. Nasi Kuning Begadang

Nasi Kuning Begadang merupakan salah satu objek wisata kuliner unik yang harus Anda kunjungi ketika sedang berlibur di Kota Makassar. Tempat ini terletak di Jl. Maccini Raya, No. 217, Kel. Sinri Jala, Kec. Panakukkang.

Baca juga:  Pulau Lae-Lae Kecil, Sebuah Pulau Eksotis Bagi Para Pekerja

Di tempat ini Anda dapat menikmati olahan kuliner berupa nasi kuning yang luar biasa lezat. Tempat ini biasa nya sudah mulai buka sejak pagi hari dan baru tutup setelah pukul 3 dini hari.

Tempat makan favorit di Makassar yang satu ini memiliki sebuah fenomena unik, yaitu selalu ramai dipenuhi pengunjung di kisaran pukul 8 malam sampai dengan pukul 2 dini hari. Itu lah kenapa warung ini dinamai Warung Nasi Kuning Begadang.

  1. Pallu Basa Serigala

Pallu Basa Serigala merupakan salah satu tempat makan enak dan murah di Makassar yang selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan. Di tempat ini Anda dapat menikmati menu makanan khas Makassar bernama Pallu  Basa. Jika dilihat sekilas makanan ini memiliki tampilan yang sangat mirip dengan Coto. Beda nya, jika Coto dinikmati tanpa tambahan nasi, Pallu Basa dinikmati bersama dengan nasi.

Pallu Bassa Serigala terletak di Jl. Serigala No. 54, Sulawesi Selatan. Di hari normal, tempat makan ini buka dari mulai pagi sampai dengan malam hari.

  1. Songkolo Alhamdulillah

Songkollo Alhamdulillah merupakan objek wisata rumah makan murah meriah di Makassar yang sangat terkenal dengan nasi ketan nya yang luar biasa lezat. Di tempat ini Anda dapat menikmati menu makanan berupa nasi ketan yang dilengkapi dengan taburan kelapa parut, telur asin, dan sambal pedis.

Jika Anda tertarik untuk mencoba, Songkolo Alhamdulilah terletak di Jl. Antang raya Pannara, No. 19, kec. Manggala. Tempat ini biasa nya buka dari mulai pagi sampai dengan dini hari.

Nah, bagaimana? Apakah Anda tertarik untuk mengunjungi salah satu objek wisata kuliner di Makassar 2018 di atas? Atau Anda punya alternatif tempat yang lain? Jika ada, jangan lupa untuk menambahkan nya di kolom komentar ya!

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.