4 Objek Wisata Kuliner Batam 2018 yang Wajib Anda Kunjungi

Selain kaya akan objek wisata alam, Batam ternyata juga sangat kaya akan objek wisata kuliner. Dari mulai wisata kuliner tradisional sampai dengan wisata kuliner modern, semua nya bisa ditemui dengan cukup mudah di Kota Batam.

Jika Anda adalah seorang pecinta wisata kuliner, berikut merupakan beberapa objek wisata kuliner Batam 2018 yang tidak boleh Anda lewatkan saat tengah berkunjung ket Kota Batam:

4 Tempat Wisata Kuliner Batam 2018 yang Harus Anda Kunjungi

  1. Restoran Saka

Restoran Saka Batam - Wisata Kuliner Batam 2018

Restoran Saka Batam | Sumber: tripjalanjalan.com

Sudah bukan rahasia lagi jika setiap daerah di Indonesia memiliki olahan kuliner khas nya masing – masing. Sebut saja olahan kuliner Gudeg yang sangat fenomenal di Kota Jogja, Miesop yang sangat fenomenal di Siantar, dan olahan kuliner Empal Gentong yang sangat fenomenal di Cirebon.

Nah, khusus untuk olahan kuliner khas Batam, salah satu tempat terbaik yang bisa dikunjungi untuk menikmatinya adalah di Restoran Saka.

Di restoran ini, Anda dapat menikmati salah satu olahan kuliner khas andalan Masyarakat Batam, yaitu Sop Tulang. Selain itu, di tempat ini, Anda juga bisa menikmati berbagai macam olahan kuliner khas Batam lainnya yang tidak kalah unik.

Jika Anda tertarik untuk mencoba sop tulang di tempat ini, Anda dapat mengunjungi tempat ini di kompleks Ruko Mahkota Niaga, Jl. Raya Isa, Kota Batam.

  1. De Sampan Seafood & BBQ

Meski pun nama tempat ini mengandung “sampan”, bukan berarti tempat ini berlokasi di atas air ya..

lokasi De Sampan Seadood & BBQ terletak di Ruko Golden Land, Batam Center. Karena lokasi nya yang sangat strategis dan olahan kulinernya yang luar biasa mantap, tempat ini selalu ramai dikunjungi oleh para pecinta kuliner yang ada di Kota Batam.

Baca juga:  Berlomba Sambil Menikmati Pesona Bahari Pulau Ela, Maluku

Seperti nama yang disandangnya, tempat ini memiliki dua menu makanan utama, yaitu berupa olahan makanan laut dan BBQ. Di hari normal, tempat ini biasa nya buka mulai sore sampai dengan malam hari.

  1. De Lozzo Resto

De Lozzo Resto merupakan sebuah cafe unik yang terletak di kompleks City Walk, Nagoya, Batam. Tempat wisata kuliner Batam 2018 yang satu ini memiliki konsep bangunan yang cukup unik, yaitu berupa kapal laut.

Aneh nya, meski pun menyandang nama yang agak “kebarat – baratan”, menu makanan yang ditawarkan di tempat ini cenderung didominasi oleh olahan kuliner tradisional khas nusantara. Sebut saja dua olahan kuliner ternama khas Nusantara, yaitu opor dan rendang, ke dua olahan kuliner ini merupakan dua olahan kuliner favorit yang disajikan oleh restoran ini.

Oh ia, meski pun berlabel “resto”, namun harga makanan di tempat ini tergolong cukup terjangkau lho.

  1. Bukit Senyum Batam

Bukit senyum merupakan salah satu objek wisata malam Batam yang sangat kaya akan objek wisata kuliner. Di tempat ini, selain dapat menikmati keindahan kota Batam dari atas ketinggian bukit, Anda juga bisa menikmati sajian berbagai macam olahan kuliner dengan harga yang relatif murah dan terjangkau.

Tidak hanya itu, tempat makan di Batam yang satu ini juga memiliki area tempat duduk yang tidak biasa. Alih – alih duduk di meja dan kursi seperti layaknya di rumah makan, ketika menikmati olahan kuliner di tempat ini, Anda dapat duduk di atas rerumputan dan beberapa bangku sederhana yang sudah disiapkan oleh para penjaja kuliner di tempat ini.

Bagaimana? Anda tertarik untuk mencoba makanan di tempat ini? Jika ya, lokasi tempat ini ada di Tj. Uncang, Batu Aji, Kota Batam.

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.