4 Lokasi Wisata Nge-Hits Di Cengkareng

Liburan merupakan hal yang sangat penting guna kesegaran otak. Dengan pikiran yang segar kita dapat berfikir jernih, tidak mudah emosi dan membuat kita terhindar dari berbagai macam penyakit. Sudah bukan rahasia lagi bahwa selain karena fisik, penyakit dapat muncul dari emosi jiwa dan pikiran. Liburan tidak perlu jauh-jauh, tempat wisata di Cengkareng dapat jadi solusi liburan hemat. Terkadang sebagian orang memang sering membayangkan liburan luar kota. Padahal di dalam kota banyak yang menarik bukan? Kenapa tidak mencoba melirik kawasan dalam kota saja. Lantas dimana saja lokasinya? Simak lebih lanjut!

Objek Wisata Recommended di Cengkareng

  1. Gereja Sion

Gereja Sion - Tempat wisata di Cengkareng

Gereja Sion | Sumber: jalanwisata.id

Gereja Sion atau yang juga populer sebagai Gereja Portugis, merupakan bukti sejarah pada jaman dulu. Gereja kuno ini memang telah lama berdiri, tapi arsitektur kokoh dan megah tetap dapat dinikmati. Kondisi gereja masih sangat terawat bahkan hingga saat ini tetap dipergunakan sebagai tempat ibadah yang dapat menampung hingga 1000 orang. Meskipun kalian non-Kristiani, tidak ada salahnya bukan berkunjung disana. Di bagian pintu gereja bagian atas, kalian akan menemukan angka yang menyimbolkan usia gereja. Lokasi ini sangat cocok dijadikan tempat berfoto. Jadi sempatkan diri kesana ketika berjalan-jalan di jalan Pangeran Jayakarta ya.

  1. Jembatan Kota Intan

Wisata bersejarah di kawasan Jakarta Barat selanjutnya ialah jembatan kota Intan. Bedanya bila tadi peninggalan Portugis, objek wisata ini jadi peninggalan penjajahan Belanda. Banyak wisatawan tertarik berkunjung ke sini, sebab struktur bangunan yang menarik dimana jembatan tersebut memiliki perpaduan antara kayu dan besi. Pada tahun 1629 jembatan ini sempat rusak tapi oleh Belanda tetap diperbaiki, mengingat fungsinya sangat penting.

  1. Museum Wayang

Mendengar namanya pasti sudah paham bahwa barang yang dipamerkan disini adalah wayang. Wayang merupakan budaya warisan leluhur yang harus dijaga sekaligus dilestarikan. Sayangnya diera milenia saat ini peminat wayang semakin menurun. Guna menggugah kembali kecintaan pada budaya, cobalah berkunjung ke museum Wayang. Dijamin kalian tidak akan menyesal melihat 6 ribu koleksi wayang terpampang disana. Seperti topeng, wayang mainan, wayang kulit, wayang golek hingga wayang klitik. Biaya masuk lokasi sangat terjangkau. Dewasa hanya 5 ribu, anak-anak atau pelajar 2 ribu dan mahasiswa 3 ribu.

Baca juga:  Ubalan Park, Taman Wisata Paket Komplit Kediri
  1. Museum Tekstil

Tempat wisata keren di Jakarta ini sangat pas dipilih bagi kalian yang ingin merasakan wisata museum sekaligus wisata sejarah. Dulunya museum tekstil merupakan tempat tinggal yang dimiliki orang asal Perancis. Kemudian Pemda Jakarta mengalih fungsikan bangunan ini menjadi sebuah museum. Uniknya motif keramik lantai dipadukan bersama arsitektur kolonial, serta pintu berukuran sangat besar, jadi ciri khas bangunan tersebut. tak berbeda dengan wayang, kain di Indonesia sangat beragam. Tanpa harus berkeliling Indonesia, kalian dapat melihat keragaman kain tanah air disini. Tercatat ribuan kain tersimpan rapi. Keindahan kain pasti membuat kalian tidak akan menyesal berkunjung ke museum tekstil. Disana ada pelatihan membatik dengan biaya 40 ribu untuk wisatawan lokal, dan 75 ribu untuk wisatawan mancanegara.

Wow banyak sekali bukan lokasi wisata menarik di Cengkareng. Tanpa harus jauh-jauh ke luar kota bukan? Jadi, apakah kalian sudah pernah berkunjung ketempat-tempat tersebut? Segera agendakan meluncur ke tempat wisata di Cengkareng ya. Rasanya sangat malu bila kita sudah berkunjung ke berbagai lokasi wisata luar kota hingga luar negeri, tapi wisata daerah sendiri tidak ikut diramaikan.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.