4 Hal Terkini Tentang Taman Wisata Kopeng

Salatiga adalah sebuah daerah di Jawa Tengah yang layak masuk tujuan wisata anda. Wisata Salatiga banyak ragamnya, Wisata Kopeng Treetop salah satunya. Obyek wisata ini berada di ketinggian 1.450 mdpl yang terletak di lereng pegunungan Merbabu, Kopeng. Secara administratif, lokasi ini termasuk wilayah di Kabupaten Semarang, namun karena lokasinya yang lebih dekat ke Salatiga, membuatnya lebih lekat dengan Salatiga.

Taman Wisata Kopeng cocok sebagai destinasi liburan bagi orang-orang yang sibuk dengan berbagai rutinitas setiap harinya, lokasi yang bersih dari polusi juga jauh dari kebisingan akan anda nikmati di Tempat Wisata Kopeng ini.

Saat mengunjungi Taman Wisata Kopeng, ada beberapa hal yang harus anda perhatikan, di antaranya adalah sebagai berikut.

  1. Aktivitas yang bisa dilakukan

Terdapat beragam fasilitas yang ditawarkan oleh Taman Wisata Kopeng seluas 4 hektar ini, seperti resort keluarga, restoran, biliard, ATV, outbond, gedung pertemuan, paint ball, gathering, karaoke, aktivitas berkuda, hingga pasar buah dan sayuran-sayuran segar. Sebagai buah tangan, anda juga bisa membeli souvenir dari lokasi ini berupa aksesoris dan kaos, sedangkan jika anda membawa kendaraan sendiri, jangan bingung, Taman Wisata Kopeng menyediakan lahan parkir yang luas dan bisa menampung berbagai kendaraan.

Banyak wisatawan yang datang ke area ini untuk mencoba Flying Fox setinggi 12 meter yang di sediakan pengelola setempat. Untuk pemula silahkan mencoba wahana flying fox setinggi 6 meter terlebih dahulu, wahana ini juga bagus untuk menguji adrenalin anak-anak anda.

Jika masih merasa kurang menantang, silahkan mencoba spider jumper dengan ketinggian mencapai 20 meter untuk orang dewasa dan ada lorong gantung untuk wahana bermain anak-anak.

Di samping itu, pengelola Taman Wisata Kopeng juga menyediakan trampolin jaring, panjat dinding, repling pohon, beragam permainan menarik lainnya yang layak untuk anda coba. Tetapi untuk setiap permainan ini anda harus menyediakan dana tersendiri.

Taman Wisata Kopeng Indonesia

Sumber: id.wikipedia.org

Taman Wisata Kopeng Semarang Indonesia

Sumber: widrializa.blogspot.com

Taman Wisata Kopeng Semarang Jawa Tengah

Sumber: tamanwisatakopeng.com

Taman Wisata Kopeng Semarang Jawa Tengah Indonesia

Sumber: tukanginfo.com

Gambar Wisata Kopeng Salatiga

Sumber: traveltodayindonesia.com

Wisata Kopeng Treetop

Sumber: steemit.com

Wisata Kopeng Treetop Salatiga

Sumber: tempatwisatapilihan.com

Taman Wisata Kopeng

Sumber: arsyadiriansyah.com

  1. Harga Tiket Taman Wisata Kopeng

Cukup dengan Rp. 15.000,- anda sudah bisa memasuki Taman Wisata Kopeng yang berlokasi di Jl. Raya Salatiga-Magelang KM. 15, Kopeng, Getasan, Semarang, Jawa Tengah 50774. Tetapi anda perlu menyediakan dana lebih jika anda ingin mencoba berbagai wahana yang tersedia di sana. Taman Wisata Kopeng buka pada pukul 08.00-16.30 WIB.

  1. Rute ke Taman Wisata Kopeng

Berada jauh dari pusat kota Yogyakarta tidak membuat para wisatawan bingung untuk mencapai lokasi ini. Anda hanya perlu mengarahkan kendaraan anda dari pusat Kota Semarang menuju Sawangan dan melewati Muntilan. Lalu belok ke kanan ketika anda melihat penunjuk jalan menuju Ketep. Setelah itu, saat anda sampai di pertigaan, ambil arah kiri hingga sampai di Kopeng.

Penginapan sekitar Taman Wisata Kopeng

Sumber: dsonic77.wix.com

  1. Penginapan sekitar Taman Wisata Kopeng

Bagi anda yang berencana menginap di kawasan Taman Wisata Kopeng ini, anda dapat memilih beberapa penginapan yang tersedia. Tarif yang ditawarkan pun bervariasi, mulai dari Rp. 200.000,- permalam. Mayoritas penginapan di sana berbentuk villa, hingga nyaman untuk kumpul keluarga. Tetapi jika anda lebih suka menginap di hotel, ada juga hotel yang terletak di Jl. Raya Salatiga Kopeng atau berbagai resort yang menawarkan beragam fasilitas menarik.

Baca juga:  5 Destinasi Wisata Air Terjun Lombok Terindah

Ayo ajak keluarga dan orang-orang tersayang anda untuk menikmati nuansa alam yang damai dan menyenangkan di Taman Wisata Kopeng. Tidak hanya itu, anda bisa menghabiskan waktu seharian dengan keluarga anda setelah seminggu sebelumnya sibuk menunaikan aktifitas masing-masing.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.