4 Destinasi Taman Wisata di Makassar yang Wajib Anda Kunjungi

Makassar merupakan salah satu kota yang sangat kaya akan destinasi wisata menarik. Di kota ini, Anda dapat menemui berbagai macam destinasi wisata, seperti taman bermain anak, wisata pantai, taman wisata bawah laut, dan berbagai macam jenis destinasi wisata lainnya.

Jika dalam waktu dekat ini Anda ingin berkunjung ke Kota Makassar, berikut merupakan beberapa taman wisata di Makassar yang bisa Anda jadikan sebagai tujuan destinasi wisata Anda:

4 Taman Wisata di Makassar yang Wajib Anda Kunjungi

  1. Taman Nasional Bantimurung

Taman Nasional Bantimurung - Taman Wisata di Makassar

Taman Nasional Bantimurung | Sumber: lihat.co.id

Taman Nasional Bantimurung terletak di Kab. Maros. Taman yang berjarak sekitar 45 km dari pusat Kota Makassar ini pertama kali ditemukan oleh seorang ahli botani asal Inggris bernama Alfred Russel Wallace. Di awal penemuan nya, Wallace pada waktu itu menyebut taman ini sebagai kerajaan kupu – kupu karena jumlah spesies kupu – kupu di tempat ini yang luar biasa banyak, yaitu mencapai 250 spesies.

Jika Anda berkunjung ke sini, di taman wisata seluas 43.750 hektar ini, Anda dapat menikmati berbagai macam aktivitas wisata menarik, seperti bermain di bawah air terjun, mengunjungi bukit kapur, menyusuri goa, melihat beranekaragam spesies kupu – kupu, bermain flying fox, dll.

Oh ia, untuk bisa masuk ke tempat ini, Anda wajib membayar biaya tiket masuk sebesar 20 ribu rupiah per orang.

  1. Taman Laut Taka Bonerate

Khusus untuk Anda para pecinta olahraga diving dan snorkeling, Taman Laut Taka Bonerate merupakan salah satu tempat wisata wajib yang harus Anda kunjungi ketika singgah di Kota Makassar.

Di tempat yang berlokasi di Kota Benteng, Kepulauan Selayar ini, Anda dapat menikmati aktivitas snorkeling dan skuba diving untuk melihat berbagai macam spesies biota laut. Dari mulai terumbu karang, ikan, penyu, sampai dengan kura – kura, semuanya bisa Anda jumpai di tempat ini.

Baca juga:  Dunia Bawah Laut Pantai Toisapu Yang Memanjakan

Normalnya waktu terbaik untuk berkunjung ke tempat ini adalah di sekitaran Bulan April dan Bulan Mei. Di waktu tersebut kondisi air di tempat ini biasanya sedang bagus – bagusnya, sehingga sangat pas untuk digunakan sebagai spot untuk snorkeling dan skuba diving.

Jika Anda ingin berkunjung ke tempat ini, jangan lupa untuk membawa kartu identitas diri ya. Selain itu, Anda nanti nya juga harus membayar tiket masuk sebesar 25 ribu rupiah (untuk wisatawan domestik), dan 60 ribu rupiah (untuk wisatawan mancanegara).

  1. Taman Kebun Teh Malino

Taman Kebun Teh Malino merupakan salah satu tempat wisata di Gowa yang selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan. Taman ini berlokasi di Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, yaitu sekitar 90 km dari pusat kota Makassar.

Di tempat ini, Anda dapat menikmati berbagai macam objek wisata menarik, seperti Lembah Biru, Air Terjun Seribu Tangga, Gunung Bawakaraeng, Bunker kuno, dan lain sebagai nya.

Karena taman ini adalah sebuah perkebunan, Anda bisa masuk ke taman ini kapan pun Anda mau secara cuma – cuma.

  1. Pegunungan Karst

Pegunungan Karst merupakan salah satu tempat wisata di Maros yang wajib Anda masukkan ke dalam daftar destinasi wisata Anda. Di taman ini, Anda dapat menikmati berbagai macam aktivitas wisata, seperti bermain di Taman Hutan Batu Kapur, bermain di Telaga Bidadari, menyusuri Gua Telapak Tangan, bermain di Sungai Pute, dan lain sebagainya.

Jika Anda tertarik untuk berkunjung ke tempat ini, lokasi taman ini ada di Desa Salenrang, Kec. Bontoa, Kab. Maros.

Itulah beberapa taman wisata di Makassar yang wajib Anda kunjungi saat berlibur ke Kota Makassar. Selamat berlibur dan semoga menyenangkan ya!

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.