4 Destinasi Menarik Wisata Lombok Dekat Bandara

Saat melakukan perjalanan melalui udara menuju NTB, tidak selamanya bertujuan untuk berwisata. Bisa pula merupakan perjalanan bisnis. Atau dapat pula merupakan perjalanan mengunjungi teman atau kerabat. Namun rasanya kurang lengkap bila melakukan perjalanan menuju Lombok, tetapi tidak memilih satu saja objek wisata untuk dikunjungi.

Bila kamu berkunjung ke Lombok dengan tujuan bisnis atau menjenguk kerabat, bisa mencoba berwisata ke salah satu objek wisata terdekat. Objek terdekat yang dapat kamu kunjungi ialah Wisata Lombok Dekat Bandara. Tidak perlu meluangkan waktu khusus. Dapat mengagendakan kunjungan wisata ‘sekadar mampir’ setelah mendarat di bandara. Berikut ini beberapa objek Wisata Lombok Dekat Bandara yang dapat kamu singgahi:

Bukit Merese

Merupakan salah satu bukit yang ada di Lombok dengan panorama yang eksotis. Jarak dari bandara dengan Bukit Merese hanya sekitar 15 Km. Dengan waktu tempuh kurang lebih 25 menit berkendara dengan mobil.

 

Bukit Merese ini merupakan salah satu bukit yang terdiri dari hamparan rumput hijau. Berada di tepi pantai. Sehingga menyajikan perpaduan warna birunya air laut dengan rumput yang hijau.

Desa Sade

Ingin mengetahui budaya asli masyarakat NTB? Cobalah mampir ke Desa Sade setelah mendarat di bandara. Desa Sade merupakan desa wisata yang kental akan budaya lokalnya. Bangunan perumahan yang ada di Desa Sade memiliki pola interior yang hampir sama. Setiap ruangan dibagi berdasar pada kepercayaan dan adat setempat.

Selain itu, di desa Sade, kamu bisa belajar membuat kain tenun ikat. Yang terbuat dari hasil pemintalan benang yang diambil dari kapas hasil kebun sendiri. Kamu bisa melihat masyarakat setempat membuat kain tenun menggunakan alat tradisional. Masih banyak lagi kebudayaan setempat yang dapat kamu nikmati di Desa Sade. Jarak dari bandara menuju Desa Sade  hanya sekitar 9 Km dengan waktu tempuh 15 menit.

Baca juga:  Hawai Water Park Malang; Wahana Bermain ala Pantai

 

Pantai Seger

 

Merupakan objek wisata alam yang memiliki nilai sejarah yang cenderung dekat pada legenda. Konon, seorang puteri raja memilih untuk bunuh diri melompat ke laut karena tidak bisa memilih lamaran salah satu dari tiga pangeran yang melamarnya. Puteri tersebut konon kemudian menjelma menjadi cacing. Cacing tersebut memang hanya ada di Pantai Seger. Cacing di pantai Seger ini memang sangat khas. Cacing ini disebut Nyale. Memiliki warna Hitam, Hijau, Biru dan Kuning.

 

Terlepas dari legenda yang melatari Pantai Seger, Wisata Lombok Dekat Bandara yang satu ini memang indah. Menyajikan panorama alam yang eksotis. Lokasinya berdekatan dengan Pantai Kuta Lombok. Dari bandara, hanya berjarak kurang lebih 15 km. Kamu hanya perlu berkendara selama 25 menit dari bandara.

Pantai Mawun

Merupakan destinasi wisata alam dekat bandara Lombok yang berbentuk teluk. Sebagaimana teluk pada umumnya, pantai ini diapit oleh 2 buah bukit kecil yang dipenuhi pepohonan rindang. Bagian pinggir pantai mawun juga dihiasi dengan pepohonan rindang untuk berteduh. Fasilitas yang ada di sekitar Pantai Mawun hanya berupa warung-warung kecil. Menjual makanan dan minuman ringan.

Pantai Mawun sendiri merupakan pantai berpasir putih nan bersih. Ombak pantai juga cenderung tenang karena angin laut dihadang oleh keberadaan 2 bukit yang mengapit pantai. Sehingga cukup aman bila mengajak anak-anak berenang. Dengan catatan, memilih bagian pantai sebelah utara. Karena untuk bagian tengah, air pantia cukup dalam. Untuk bisa tiba di pantai Mawun ini, kamu hanya perlu berkendara selama 34 menit dengan jarak tempuh kurang lebih 20 Km dari bandara.

 

Itulah beberapa destinasi Wisata Lombok Dekat Bandara yang dapat kamu singgahi. Tidak perlu khawatir akan membuang waktu, karena cukup dekat dengan bandara.

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.