4 Daerah Ramah Muslim di Jepang

Terletak di kawasan Asia Timur, Jepang adalah sebuah negara kepulauan yang mempunyai berjuta pesona wisata yang akan membuat anda tersihir. Banyak wisatawan dari seluruh dunia sengaja berkunjung ke negara ini hanya untuk menikmati keindahan Obyek Wisata Jepang yang mendunia. Terdapat berbagai jenis Obyek Wisata di Jepang, seperti Wisata Budaya untuk mengenal tradisi khas Jepang, menikmati keindahan alam Jepang yang mempesona, ada arsitektur yang megah dan menawan, juga banyak tempat-tempat bersejarah yang menjadi iconnya Jepang.

Mengikuti perkembangan umat Islam yang semakin hari kian bertambah, kini Negeri Samurai tersebut mulai berbenah diri menjadi Negara yang ramah untuk para pemeluk agama Islam. Hal ini bisa dilihat dari banyak bermunculan Restoran berlabel Halal, adanya fasilitas ibadah seperti Mesjid Tokyo, dan berbagai kawasan Wisata Muslim Halal di Jepang. Di antara puluha pulau yang ada di Jepang, terdapat 4 daerah yang terkenal akan keramahannya pada umat muslim, yaitu Tokyo, Kyoto, Kobe, dan Osaka. Bagaimana bentuk keramahan yang mereka tawarkan pada wisatawan muslim, berikut ulasannya.

  1. Tokyo

Menjadi pusat kegiatan masyarakat Jepang, Tokyo ternyata adalah sebuah wilayah yang bisa anda kunjungi dengan aman dan terhindar dari perasaan khawatir tidak akan menemukan tempat yang ramah pada para turis muslim. Di kawasan ini, tersedia beberapa Mesjid dan Musholla yang bisa anda gunakan untuk beribadah dan sekedar melepas penat. Salah satu yang terkenal adalah Tokyo Camii atau sama dengan Mesjid Agung Tokyo yang mampu menampung hingga 1.200 jamaah. Untuk Wisata Kuliner Halalnya, anda juga tidak perlu khawatir, karena di berbagai kawasan Tokyo telah berdiri rumah makan yang menyediakan makanan halal untuk anda, seperti masakan Malaysia, Pakistan, India, Maroko, Turki, Thailand, dan bahkan masakan khas Jepang seperti Ramen yang telah disesuaikan dengan cita rasa muslim.

  1. Kyoto

Ingin berlibur ke Jepang dan merasakan atmosfir budaya Jepang yang kental?. Pilihlah Kyoto sebagai Destinasi Wisata Muslim Halal di Jepang, menjadi tujuan utama perjalanan anda.di Negeri Sakura ini, anda dapat berkeliling menyaksikan tradisi dan adat istiadat masyarakat setempat. Di daerah ini, anda akan merasakan kekentalan tradisi klasik Jepang yang ada di situs-situs bersejarah masa lampau, seperti Kuil Kiyomizu-dera, Istana Kekaisaran Kyoto, Kuil Tenryu-ji, dan berbagai tempat lain yang selama ini hanya anda lihat di drama-drama jepang bersetting kisah kerajaan masa lalu. Keramahan daerah ini pada Umat Muslim dapat dilihat dari adanya Mesjid Kyoto yang bisa anda gunakan untuk sholat, juga tersedia beberapa restoran halal yang dapat anda kunjungi untuk menambah energi anda selama traveling di Negeri Samurai ini.

Baca juga:  6 Tempat Nongkrong Keren di Kediri
  1. Kobe

Mempunyai 4 musim, menjadikan Jepang selalu dikunjungi wisatawan di setiap perubahan musim yang terjadi. Salah satu daerah Wisata Muslim Halal di Jepang yang bisa anda datangi di musim panas adalah kawasan Kobe, sebuah kota pelabuhan kosmopolitan yang mengusung konsep musim panas. Bagi para traveler Muslim, anda harus mengunjungi Kobe, karena di sini ada sebuah Mesjid Tertua di Jepang yang berdiri tahun 1935, selain itu di sekitar Mesjid ini juga banyak anda temui restoran-restoran halal.

  1. Osaka

Tidak akan terasa lengkap, saat berwisata jika tidak menyempatkan diri menikmati sensasi belanja di berbegai negara tujuan wisata anda. Di Jepang pun begitu, anda dapat mengunjungi Osaka, sebuah kota yang terkenal dengan pusat perbelanjaan terbesar di Jepang. Walaupun kental dengan kebiasaan berbelanjanya, di Osaka terdapat 2 Mesjid besar, yaitu Mesjid Osaka dan Mesjid Osaka Ibaraki. Selain mesjid yang menjadi pusat peribadatan Umat Muslim, Osaka juga menyediakan berbagai kuliner halal yang bisa anda temui saat berbelanja di kawasan ini. Restoran-restoran tersebut menyuguhkan berbagai menu Masakan Halal Dunia, seperti masakan yang berasal dari India, Turki, Pakistan, dan berbagai negara lain yang terkenal dengan masakan halanya.

Sebenarnya masih banyak daerah lain di Jepang yang mulai membuka diri pada perkembangan jumlah wisatawan Muslim dari seluruh dunia. Dengan prospek Wisata Muslim Halal di Jepang ini, tentu anda semakin yakin untuk menyisihkan tabungan anda agar dapat menghabiskan waktu di negeri yang dulu begitu ‘dekat’ dengan kita, masyarakat Indonesia. Selamat berlibur dan tetap istiqomah dengan imannya ya.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.