3 Hari Perjalanan Menakjubkan di 5 Destinasi Wisata Nusa Penida

Anda seorang traveller sejati yang mencintai Keindahan Alam Indonesia?. Jika iya, maka anda harus segera mengatur jadwal keberangkatan anda menuju sebuah pulau di kawasan Pulau Wisata Bali, yaitu Pulau Nusa Penida. Pulau Nusa Penida merupakan sebuah tempat wisata yang akan memanjakan anda dengan berbagai eksotisme alam yang tidak kalah dengan pulau utamanya, Bali. Di tanah Nusa Penida ini anda akan dihadapkan dengan keindahan berbagai pantainya dan destinasi Wisata Nusa Penida lainnya. Ayo, simak beberapa ulasan mengenai 4 destinasi Wisata Nusa Penida Terbaik yang wajib anda singgahi.

  1. Pantai Suwehan

Ingin merasakan sensai berada seperti di pantai sendiriyang sepi dari pengunjung?. Pantai Suwehan adalah pilihan yang tepat. Pantai ini jarang dikunjungi wisatawan bukan karna keindahannya yang kurang menawan, tetapi karena letaknya yang jauh berada di Tenggara Nusa Penida. Wisata Nusa Penida yang terselubung ini membutuhkan kerja keras agar bisa mencapainya, karena jalan menuju ke sana berupa turunan dan tanjakan yang dipenuhi kerikil dan bebatuan. Oleh karena itu, jika anda berniat mengunjungi Panati Suwehan, anda harus memiliki kondisi tubuh yang sehat dan mampu membawa kendaraan di jalur yang cukup menantang tersebut. tidak sampai di sana, ketika telah mencapai lokasi parkir Pantai Suwehan, anda masih harus menuruni tangga curam selama 30 menit yang tidak mempunyai pegangan.

Tetapi tenang saja para traveler, tantangan serta kengerian yang anda rasakan selama menempuh perjalanan akan terbayar lunas, saat kaki anda menginjak pasir halus Pantai Suwehan, sebuah tempat Wisata Nusa Penida yang menampilkan jernihnya air laut berwarna biru. Ketenangan laut yang diberikan oleh Pantai Suwehan akan semakin lengkap jika anda menyaksikannya dari atas sebuah batu besar di pinggir pantai yang berbentukan seperti Gunungan dalam Pewayangan. Batu ini juga akhirnya menjadi icon Pantai Suwehan.

  1. Abangan Hills

Perasaan lelah saat menuju Pantai Suwehan ternyata dapat anda obati sejenak dengan berhenti di salah satu lokasi Wisata Nusa Penida yang ada di pinggir jalan menuju Pantai Suwehan. Tempat itu bernama Abangan Hills, tak ada yang menyangka, Nusa Penida yang identik dengan eksotisme pantainya yang memukau, ternyata menyimpan sebuah surga alam yang begitu indah. Di tempat Wisata Nusa Penida ini anda dapat menyaksikan sebuah bukit cantik dengan panorama alam yang menyejukkan para wisatawan, selain itu dari puncak Abangan Hills, anda juga bisa menikmati indahnya Subak (Sawah Terasering Khas Bali) yang diiringi dengan keelokan laut lepas. Perpaduan warna biru lautan dan hijaunya sawah, menjadikan wisatawan beath berlama-lama di lokasi ini, hanya dengan berjalan 5 menit dari tempat memarkirkan kendaraan di pinggir jalan, anda sudah bisa melepas penat sejenak dengan hamparan panorama alam di depan mata.

Baca juga:  Inilah Wisata Pantai Malang Yang Indah
  1. Rumah Pohon dan Pulau Seribu

Menginap di rumah pohon tentu dapat anda lakukan di berbagai tempat di seluruh Indonesia, tetapi menikmati sensasi menginap di rumah pohon yang ada di tepi tebing tentu bukanlah hal bisa anda lakukan di tempat-tempat lain selain di Nusa Penida. Rumah pohon ini berada di pinggir tebing yang pada bagian depannya terdapat hamparan pulau seribu yang akan membuat anda tidak bisa tidur nyenyak karena larut dengan keindahan alam tersebut. Tetapi Pulau Seribu ini bukanlah pulau-pulau yang jumlahnya ribuan, tetapi kumpulan dari batu-batu besar dan tebing yang mengelilingi rumah pohon. Berada di kawasan Atuh Raja Lima, sebuah kawasan antara Pantai Suwehan dan Lebah Ampoak, menjadikan akses menuju rumah pohon tidak jauh berbeda dengan jalan Pantai Suwehan, butuh keberanian dan mental serta fisik yang kuat agar dapat mencapai Wisata Nuse Penida ini.

  1. Atuh Beach

Lokasi Wisata Nusa Penida yang satu ini adalah sebuah lokasi yang recommended banget untuk menikmati matahari terbit, ada dua jalan yang bisa dipilih untuk melewati lokasi ini, yaitu jalur karang dan jalur pelilit. Jalur karang adalah sebuah jalan raya yang bebas hambatan, sedangkan jalur pelilit merupakan sebuah jalur yang cukup menantang dan kita bisa menikmati Wisata Nusa Penida lain selagi melewati kawasan ini.

Banyak lokasi Wisata Nusa Penida lain yang harus segera anda kunjungi, jangan berhenti di Pulau Dewata Bali, tetapi segera lanjutkan perjalanan anda menuju Pulau Nusa Penida, di sana anda akan menyaksikan keindahan laut yang sebenarnya.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.