3 Alternatif Cara ke Pulau Tidung, Mau Tahu???

Anda orang yang berdomisili di Jakarta atau bukan? Sudah pernah liburan ke Pulau Tidung? Jika belum dan anda berniat kesana maka anda tidak usah ragu, karena Tidung Island menyimpan banyak “karya” Tuhan Yang Maha Kuasa nan indah dan menakjubkan. Jika anda memang belum pernah sama sekali ke Pulau Tidung, maka anda jangan takut, tulisan berikut ini akan memandu anda memulai perjalanan menuju Tempat Wisata Pulau Tidung. Tidak usah bingung, cukup pahami beberapa Cara Ke Pulau Tidung berikut ini:

  1. Dari Jakarta

Jika anda tinggal atau berdomisili di Jakarta, maka jalur perjalanan yang akan anda lalui bisa anda mulai dari Pelabuhan Muara Angke. Disana akan banyak anda temui kapal kayu dua lantai yang siap mengantar anda menuju Pulau Tidung. Tarif yang harus anda bayarkan tergolong murah  Rp.40.000,- , dan anda sudah bisa menikmati indahnya ciptaan Tuhan di Pulau Tidung Nan Menawan. Biasanya kapan ini akan berangkat menuju lokasi Pulau Tidung pada jam 06.00 pagi, dan kapal ini akan kembali membawa penumpang dari Pulau Tidung ke Muara Angke pada jam 14.00 siang.

 

  1. Dari Tangerang

Bagi anda yang dekat dengan daerah Tangerang, anda juga bisa menggunakan jasa kapal yang ada di dermaga Rawasaban. Tiket kapal yang harus anda bayarkan cukup murah, yaitu  Rp.25.000,- saja. Jika anda tidak ingin ketinggalan kapal, maka usahakan untuk berada di Rawasaban lebih awal (sepagi mungkin).

 

  1. Dari Marina Ancol

Jalur alternatif selanjutnya yang bisa anda manfaatkan saat ingin Mengunjungi Wisata Pullau Tidung adalah Marina Ancol. Anda bisa menumpangi KM Kerapu, dan perjalanan menempuh jalur ini akan lebih cepat bila dibandingkan dengan dua jalur sebelumnya, karena disini tersedia transportasi speed boat.

 

Berapa biaya penginapan di Pulau Tidung?

Bila anda mencari hotel berbintang di kawasan Tempat Wisata Pulau Tidung, maka anda tidak akan menemukannya. Pulau Tidung mencoba menghadirkan suasana berlibur seperti di kampung halaman sendiri, jadi jenis penginapan yang disediakan adalah seperti homestay.

Baca juga:  5 Ide Tempat Wisata Unik Di Bali Yang Murah Dan Istimewa

Penginapan yang ada di wisata Pulau Tidung ini dibandrol dengan harga yang cukup terjangkau. Biasanya biaya menginap per-malamnya mulai dari Rp.250.000,- hingga Rp.1.000.000,-. Jika anda mencari penginapan dengan fasilitas lengkap plus AC, maka biasanya anda akan dikenakan harga mulai dari Rp.400.000,-.

Jika anda ingin menyewa satu rumah yang terdapat 2 sampai 3 kamar di dalamnya, maka biasanya anda akan dikenakan biaya Rp.1.000.000,-. Namun, anda tidak perlu khawatir, karena fasilitas yang diberikan tentunya akan berbanding lurus dengan harga yang anda keluarkan. Namun, jika anda ingin lebih meminimalisir pengeluaran, maka carilah homestay dengan harga Rp.250.000,-, yang terpenting anda bisa beristirahat dan memulihkan tenaga agar bisa menikmati Keindahan Pulau Tidung esok harinya.

Aktifitas Menarik di Pulau Tidung

Anda hobi menikmati indahnya alam bawah laut? Atau anda belum pernah dan ingin mencoba? Maka anda bisa melakukannya jika berkunjung ke Pulau Tidung.

Wisata Pulau Tidung menyediakan spot yang bisa anda nikmati untuk melakukan snorkeling dan diving (menyelam). Keindahan alam bawah laut Pulau Tidung, Kepulauan Seribu, dengan makhluk hidup di dalamnya akan membuat liburan anda semakin berkesan.

Anda bisa melakukan snorkeling dengan mengeluarkan biaya Rp.40.000,- hingga Rp.50.000,- saja. Sedangkan untuk baju selam dan tabung biasanya anda akan dikenakan harga sewa Rp.300.000,-. Ini belum termasuk sewa perahu dengan kapasitas 10 orang, Rp.300.000,-, jadi anda hanya akan mengeluarkan Rp.30.000,- saja per-orang.

Wahana berikutnya yang bisa anda nikmati sebagai pelengkap Liburan Ke Pulau Tidung adalah Banana boat. Wahana ini biasanya memberikan tarif Rp.40.000,- per-orang utnuk bisa menikmati sensani menaiki Banana boat ini.

Jadi, bagaimana anda tertarik menghabiskan libur weekend kali ini ke Pulau Tidung? Silahkan ajak sanak sodara atau teman-teman anda. Anda bisa memilih alternatif perjalanan di atas, sesuai dengan lokasi dan budget anda. Semoga liburan anda menyenangkan.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.