10 Tempat Wisata Terbaik Di Hongkong Yang Menarik

Bagi sebagian besar orang Indonesia terutama para pelaku bisnis, Hong Kong merupakan salah satu negara yang memiliki pusat bisnis dan keuangan terbesar. Selain itu, negara ini juga memiliki perkembangan cukup pesat dalam bidang pariwisata baik alam, budaya dan sejarah, maupun tata kota yang menghadirkan atraksi-atraksi dan bangunan megah nan mewah. Tak heran banyak wisatawan dari Negara Indonesia maupun negara lainnya yang juga berbondong-bondong untuk mengunjungi tempat-tempat wisata terbaik di negara ini. Sebagai referensi, berikut ini terangkum 10 tempat wisata terbaik yang berada di Hongkong dan wajib dikunjungi jika sedang berlibur di sana.

  1. Hong Kong Disneyland

Hong Kong Disneyland - Wisata Terbaik Di Hongkong

Hong Kong Disneyland | Sumber: hong-kong-hotels.ws

Tempat ini sangat cocok untuk menjadi destinasi liburan bersama keluarga apalagi dibuka dari pagi hingga malam hari. Hong Kong Disneyland terdiri dari berbagai macam wahana permainan yang terdiri dari tujuh tempat permainan, yaitu U.S.A, Fantasyland, Main Street, Mystic Poin, Grizzly Gulch, Tomorrowland, Adventureland, dan Toy Story land. Ketika siang hari kita bisa menyaksikan pertunjukan yang bertemakan “Flights of Fantasy” dan pada malam hari terdapat pertunjukan dengan tema “Disney in the Stars”. Untuk memasuki tempat ini butuh merogoh kocek kurang lebih hampir Rp 1.000.000,- dan siap-siaplah untuk menabung dari sekarang.

  1. Avenue of Stars

Tempat wisata ini berlokasi di Tsim Sha Tsui dan merupakan sebuah balkon untuk memberikan penghargaan bagi bintang besar Hong Kong, seperti Bruce Lee. Avenue of Stars mirip dengan Walk of Fame di Hollywood dan dibuka sejak tahun 2004. Tempat wisata ini bisa menjadi tujuan untuk kegiatan jalan-jalan santai, jogging, nongkrong, dan juga menyaksikan Symphony of Light yang merupakan sebuah pertunjukan lampu dan musik khas dari Hong Kong.

  1. Wong Tai Sin Temple

Wong Tai Sin Temple merupakan sebuah kuil yang terletak di Kowloon dan dibangun pada tahun 1920 serta direnovasi pada tahun 1968. Tujuan dibangunnya kuil ini adalah untuk menghormati Dewa Tao Wong Tai Sin yang mana penduduk setempat mempercayainya sebagai dewa pembawa keberuntungan. Kuil ini terdiri dari beberapa bagian seperti Hall of Three Saints, Good Wish Garden, serta ruang aula yang ditujukan bagi Konfius dan 72 muridnya.

  1. Star Ferry

Tempat ini menjadi salah satu pelabuhan terindah di dunia. Di sini kita bisa menyaksikan atraksi berupa pertunjukan Symphony of Lights dari atas kapal ketika mengendarai Star Ferry. Pertunjukan ini menghadirkan kombinasi lampu, laser, kembang api, dan 44 gedung di tepi Hong Kong dan Kowloon. Namun, perlu dicatat dan sangat disarankan untuk datang ke tempat ini sebelum jam 8.00 malam.

  1. Victoria Park

Tempat ini wajib dikunjungi jika para wisatawan ingin menyaksikan Hong Kong yang sebenarnya. Victoria Park menghadirkan pemandangan berupa kota dan gedung pencakar langit yang spektakuler. Untuk menuju tempat tertinggi yang berada di Hong Kong ini, kita bisa menempuhnya dengan menaiki trem di Gedung Murray belakang Hotel Hilton. Selain itu, kita bisa menyaksikan pemandangan indahnya pesona sunset yang eksotis ketika sore hari dan perpaduan kerlip lampu jalan dan cahaya bintang ketika malam.

  1. Tsim Sha Tsui

Bagi yang memiliki hobi shopping dan menyukai hiburan, tempat ini sangatlah cocok. Tsim Sha Tsui terletak di distrik selatan Kowloon dan merupakan tempat meleburnya berbagai macam kebudayaan dan pusat perdagangan di Hong Kong. Kita bisa menemukan berbagai restoran besar, butik, dan vendor unik lainnya. Uniknya lagi, kita juga bisa melihat secara langsung Kowloon-Canton Railway Clock Tower yang berdiri pada tahun 1915, dibangun dengan batu granit warna merah, dan sekarang telah dijadikan sebuah monumen.

  1. Ocean Park

Selain city tour dan wisata budaya sejarah lainnya, kita pun bisa mengunjungi Ocean Park yang menyediakan berbagai jenis wahana seperti Hong Kong tua, Grand Aquarium, satwa langka, dan juga mencoba naik roller coaster untuk memacu adrenalin. Grand Aquarium yang berada di tempat wisata ini memiliki diameter 5,5 meter dan terdapat 400 spesies ikan di dalamnya. Selain itu, kita juga bisa melihat panda raksasa, panda merah, dan Chinese Giant Salamander.

  1. Lan Kwai Fong

Tempat ini merupakan tempat hiburan malam yang menyediakan lebih dari 90 restoran dan bar. Banyak selebritis Hong Kong yang menghabiskan waktu nongkrong di sini. Jadi bagi kalian yang ingin bertemu dengan idola kalian, tempat ini bisa menjadi alternatif untuk dikunjungi. Pada waktu-waktu tertentu juga diadakan event-event seperti festival atau karnaval.

  1. Repulse Bay and Beach

Jika ingin berlibur menghabiskan quality time bersantai bersama keluarga tempat ini sangatlah cocok. Pantai di sini memiliki gulungan ombak yang relatif kecil dan pasirnya lembut. Pantai ini paling terkenal di Hong Kong dan dilengkapi dengan gaya mewah serta pemandangan arsitektur tradisional di club house Hong Kong Life Saving Society serta arsitektur modern yang bergaya kolonial.

  1. Temple Street Night Market

Selain di Indonesia, pasar malam juga bisa ditemukan di Hong Kong. Di sini terdapat berbagai jenis macam makanan, kerajinan tangan, pakaian, maupun elektronik yang sangat cocok untuk dijadikan oleh-oleh. Kita pun akan dihibur dengan penampilan berupa pertunjukan opera tradisional yang dinyanyikan dari dalam Kuil Hua Tin.

Baca juga:  Surga Tersembunyi Di Tengah Hutan Lombok

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.