10 Tempat Wisata Terbaik Di Eropa Untuk Berlibur

Berlibur ke Benua Eropa mungkin menjadi impian bagi sebagian besar orang, hingga akhirnya harus rela mengumpulkan uang agar bisa berkunjung ke benua ini. Selain terlihat bergengsi, berlibur ke Eropa akan menimbulkan kesan tersendiri dan menjadi pengalaman yang sangat berharga. Apalagi jika berkunjung ke tempat-tempat wisata terbaik di Eropa yang memiliki ciri khas serta keunggulannya. Jangan sampai kita melewatkan tempat-tempat yang menarik untuk dikunjungi ketika berada di benua ini. Berikut ini merupakan 10 tempat wisata terbaik di Eropa yang wajib dikunjungi dan jangan sampai terlewatkan.

  1. Budapest, Hongaria

Budapest pernah dijadikan lokasi syuting sebuah film yang berjudul ‘Surga Yang Tak Dirindukan 2’ yang sempat booming tahun lalu. Yang menjadi keunikan dan keunggulan kota ini adalah terdapat lebih dari 15 juta gallon air yang setiap hari mengalir masuk ke-118 mata air dan sumur. Di sini kita bisa menemukan berbagai tempat pemandian mulai dari Rudas Spa, Gellert Bath yang mewah, Szechenyi Spa yang bergaya neo barok dari tahun 1913, hingga kolam Turki dengan arsitektur asli Ottoman. Tak heran kota ini memiliki julukan sebagai Kota Spa. Di sini kita bisa menyaksikan kekayaan sejarah dan budaya serta keindahan alam di Queen of the Danube. Kita juga bisa melihat reruntuhan bangunan Romawi di Museum Aquincum, Lapangan Pahlawan, Taman Patung, dan kubah Basilika St.Stephen yang memiliki tinggi 300 kaki. Destinasi lain yang wajib dikunjungi seperti Castle Hill (Varhegy), Basilika Santo Stefanus (Szent Istvan Basilika), dan Jembatan Rantai (Szechenzy Lanchid).

 

  1. Amsterdam, Belanda

Negara kita memang pernah menjadi salah satu jajahan Negara Belanda, namun tidak ada salahnya jika kita ingin berlibur melihat keindahan wisata di negara ini. Negara yang memiliki julukan kincir angin ini memiliki sebuah kota yang disebut sebagai kota sepeda yaitu Amsterdam. Kita bisa berkunjung ke Van Gogh Museum yang menampilkan koleksi karya sensasional, House of Anne Frank, Perpustakaan Umum (Openbare Bibliotheek), dan Museum Nasional Rijks.

 

  1. Pesterburg, Rusia

Kota ini merupakan pusat budaya di Rusia dan kita bisa menyaksikan keindahan arsitektur yang sangat memukai di dalamnya seperti Istana Musim Dingin dan Katedral Kazan. Selain itu kita juga bisa melihat koleksi karya seni ternama di Hermitage atau berkunjung untuk menelusuri sungai neva yang terbentang sepanjang kota St.Petersburg. di tempat ini tersedia berbagai destinasi kesenian, hiburan malam, restoran bergengsi dan wisata budaya yang wajib dikunjungi.

 

  1. Lisbon, Portugal

Kekayaan sejarah dan budaya tak ada habisnya dihadirkan di kota Lisbon ini dan bisa menjadi alternatif wisata ketika berada di sini. Kita bisa berkunjung ke Museum Maritim untuk melihat dan belajar mengenai dunia maritim, Casa-Museu Dr.Anastacio Goncalves yang menampilkan karya seni penuh warna. Selain itu, di kota ini terdapat situs warisan dunia UNESCO berupa Padrao dos Descobrimentos, Mosteiro dos Jeronimos, dan Torre de Belem, Lisbon Oceanarium, Museum Gulbenkian, dan Museum Ubin Nasional.

 

  1. Barcelona, Spanyol

Siapa yang tak mengenal klub sepak bola kebanggaan dunia ini dan ternyata terdapat berbagai pilihan wisata yang bisa kita kunjungi ketika berlibur ke negara ini. Kita bisa melihat arsitek Catalonia Spanyol, rancangan bangunan kota seperti church of the sacred family yang akan memberikan sensasi seperti berjalan menembus cermin. Selain itu terdapat Park Guell yang indah serta kita bisa mencicipi Sangria di kafe pinggir jalan yang terdapat di Las Ramblas disertai aksi pengamen yang menarik.

Baca juga:  7 Tempat Wisata Terbaik Di Inggris

 

  1. Roma, Italia

Italia terkenal dengan salah satu keajaiban dunia berupa Menara Miring Pisa di Roma. Selain itu terdapat pula ruang pameran museum luar ruangan raksasa dengan gabungan pizza yang berukuran besar, situs sejarah yang luar biasa yang terdapat di pasar terbuka, air mancur trevi yang mana kita bisa melemparkan koin keberuntungan, sekaligus mengunjungi Koloseum atau Pantheon. Kita pun bisa berwisata kuliner di sini dengan menikmati hidangan kopi cappucinno, menyantap sepriing pasta segar dan pizza.

 

  1. Praha, Republik Ceko

Bagi para traveller sejati, tentu tidak asing dengan Praha yang menghadirkan daya tarik bohemian dan suasana negeri dongeng. Di sini kita juga bisa menjelajahi Prazskyhrad atau Kastil Praha dan menikmati wisata kuliner khas di pub khas Ceko. Selain itu, kita juga bisa mencoba mengunjungi bar terbaik di Praha yang berada di bawah tanah, mengunjungi Katedral St.Vitus, dan Istana Lobkowwicz yang menawan.

 

  1. Paris, Prancis

Siapa yang tak ingin berlibur ke kota romantis ini apalagi jika bersama pasangan. Salah satu keajaiban dunia yang cukup terkenal di negara ini berupa Menara Eiffel yang menghadirkan suasana romantis bagi pengunjungya. Selain itu kita juga bisa berjalan-jalan santai di sepanjang Sungai Seine sambil menikmati roti cokelat di kafe pinggir jalan. Alternatif tempat wisata lainnya bisa dengan melihat pameran di Louvre, berbelanja murah di Marche Aux Puces de Montreuil, melihat pertunjukan di Moulin Rouge, wisata kuliner di Marche Biologique Raspail, menikmati pemandangan kota Paris dari  Jembatan Pont Alexandra III serta Sainte-Chapelle, maupun berkunjung ke Museum d’Orsay.

 

  1. Istanbul, Turki

Jangan sampai terlewat untuk mengunjungi Masjid Biru Sultan Ahmet Camii yang menakjubkan ketika berada di negara ini. Apalagi masjid ini dapat dilihat dari seluruh penjuru kota dan memiliki keistimewaan tersendiri berupa kubah biru yang mengelilingnya. Selain itu, pilihan tempat wisata lainnya bisa mengunjungi Jembatan Galata dan Taman Miniaturk untuk melihat artefak yang berukuran kecil.

 

  1. London, Inggris

Tak hentinya negara ini menawarkan kekayaan wisata sejarah yang dipadu dengan seni, mode, dan juga kuliner. Kita pun juga bisa mengunjungi Tate Modern atau Royal Opera House untuk menikmati liburan di negara ini. Berbelanja di berbagai toko di Oxford street pun bisa menjadi pilihan yang menarik. Atau bisa juga dengan mencicipi teh krim atau gorengan yang terbuat dari ikan di kedai yang menawarkan cita rasa klasik London di Harrod’s. kita juga bisa menikmati musik dan buku dengan menyelusuri Abbey Road dan Sherlock Holmes Museum, permata mahkota inggris di Istana Buckingham atau Pasar Camden, Museum British, Museum Perang Churcill, atau Taman St. James.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.