10 Tempat Wisata Terbaik Di China Yang Populer

Siapa yang tak mengenal Negara China yang terkenal dengan penduduknya yang bermata sipit serta kemampuan ulungnya dalam berdagang. Selain Tembok Raksasa China yang merupakan salah satu keajaiban dunia yang wajib dikunjungi ketika liburan ke negara ini, terdapat pula tempat-tempat wisata terbaik lainnya yang jangan sampai dilewatkan untuk dijelajahi. Nah, berikut ini 10 tempat wisata terbaik di China yang terangkum seperti di bawah ini:

  1. Great Wall, Beijing

Great Wall Beijing - Wisata Terbaik Di China

Great Wall Beijing | Sumber: cookiesound.com

Bagi yang pernah menonton film ‘Assalamu’alaikum Beijing’, tentu familiar dengan tempat ini. Atau ketika waktu sekolah dasar diminta untuk menghafal 7 keajaiban dunia tentu mengetahui Great Wall atau yang biasa disebut Tembok Raksasa China. Great Wall merupakan ikon penting yang terdapat di Negara China dan diakui oleh dunia serta UNESCO World Heritage Sites. Great Wall terbentang sepanjang 5.000 km dari Provinsi Gansu di barat ke Shanhaiguan di Laut Bohai di Timur dan merupakan dinding terpanjang di dunia. Untuk akses yang lebih mudah, wisatawan dianjurkan untuk menyusurinya dari Beijing. Pastikan kamu ke Great Wall Beijing jika mau dibilang pernah ke Negara China.

  1. Forbidden City, Beijing

Namanya terdengar unik seolah Kota ini adalah Kota Terlarang yang tidak sembarang orang bisa masuk. Kota Terlarang yang terletak di Beijing ini merupakan istana kekaisaran peninggalan dari Dinasti Ming dan Qing selama 560 tahun dan sebanyak 24 kaisar pernah tinggal di istana ini. Istana ini memiliki lebih dari 8.000 kamar yang beratap emas dengan cat merah dan kuning. Istana ini menjadi Warisan Budaya Dunia dan diakui sebagai salah satu dari lima istana bumi yang paling penting.

  1. The Bund, Shanghai

Tempat ini cukup istimewa karena kita bisa menemukan bangunan khas kolonial Eropa dan terdapat gedung-gedung pencakar langit di sisi lainnya. Gaya arsitektur Renaissance dan Gothic menjadi ciri khas 52 bangunan Inggris dan Perancis yang diawetkan di sini. Pada akhir abad ke-18 dan awal abad ke-19, daerah ini merupakan daerah yang paling makmur di Shanghai. Kita pun bisa berjalan-jalan santai di sepanjang sungai Huangpu Jiang sambil menikmati pemandangan yang ada di kota ini.

  1. Potala Palace, Lhasa

Dari namanya saja sudah dipastikan tempat ini adalah sebuah istana. Menurut sejarah, Istana Potala merupakan istana musim dingin Dalai Lama yang sudah ada sejak abad ke-7. Istana ini terletak di Lhasa dan melambangkan agama Budha Tibet yang dijadikan pusat administrasi tradisional. Ketika berkunjung ke tempat ini kita akan melihat bahwa istana ini memiliki 1.000 kamar, tempat tinggal serta makam emas mewah ketika mereka sudah meninggal. Sebelum mereka melarikan diri ke India setelah invansi China pada tahun 1959, istana ini menjadi tempat tinggal Dalai Lama.

  1. Teracotta Army, Xian

Bagi pecinta arkeolog atau peninggalan sejarah dan budaya tentu tahu tempat yang merupakan salah satu penemuan arkeologi paling terkenal di dunia dan dinobatkan sebagai salah satu Warisan Budaya Dunia ini. Tempat ini memiliki koleksi patung Tentara Terracotta yang menggambarkan tentara Qin Shi Huang sebagai kaisar pertama dari China. Bangunan ini sudah cukup lama keberadaannya yaitu sekitar 2000 tahun lamanya di bawah tanah sebelum ditemukan pada tahun 1974.

  1. Giant Panda, Chengdu

Kalau di Indonesia kita bisa melihat hewan lucu ini di Taman Safari, maka di China kita bisa melihatnya di Chengdu. Untuk melihat tingkah lucu panda ini kita bisa melihatnya di 3 tempat yang terdapat di Chengdu, yaitu Chengdu Panda Breeding and Research Center, Bifengxie Panda Base, dan Dujiangyan Panda Valley. Sempatkan untuk melihat langsung panda-panda lucu ini ketika berlibur ke China.

  1. Li River Cruise, Guangxi

Kita bisa menyaksikan pemandangan karst di sepanjang Sungai Li dan bahkan banyak seniman yang terinspirasi keindahan alam di tempat ini. Salah satu hal yang sangat menarik adalah ketika bisa menjelajah sungai dari Guilin ke Yangshuo dengan pemandangan indah di sekitarnya. Panjang sungai ini adalah sekitar 83 km dan tercatat sebagai salah satu dari “World Top Ten Berair Wonders” oleh National Geographic Magazine yang berasal dari Amerika.

  1. Mount Huang, Anhui

Gunung Huang terletak di Anhui dan merupakan pegunungan yang dikenal sebagai Huangshan atau Yellow Mountain yang terbentang di China Timur. Menyaksikan pemandangan matahari terbenam dari puncak granit yang gagah dengan bentuk khasnya merupakan pengalaman yang tak akan terlupakan. Untuk mencapai puncak gunung ini tidak perlu bersusah payah mendakinya karena sudah tersedia mobil kabel yang akan mengantarkan para wisatawan sampai di atas puncak. Kapan lagi merasakan sensasi berdiri di negeri atas awan tanpa bersusah payah mendaki apalagi pemandangan yang dihadirkan sangatlah indah.

  1. Honghe Hani Rice Terraces, Honghe

Selaras dengan namanya Honghe Hani Rice Terraces merupakan sebuah area yang terdapat teras sawah dan sistem yang digunakan adalah sistem Hani. Letaknya berada di Prefektur Honghe, Yuanyang County, Yunnan, China dan sudah dibudidayakan selama lebih dari 1000 tahun. Tempat ini menjadi surga sub tropis yang menawan padahal dulunya merupakan sebuah bukit tandus. Kita akan disuguhkan pemandangan sawah spektakuer pada musim semi dari bulan Desember hingga Maret.

  1. Suzhou Gardens, Suzhou

Taman Suzhou merupakan salah satu taman bersejarah yang paling penting di dunia dan termasuk dalam daftar UNESCO World Heritage Site. Letaknya di Provinsi Jiangsu dan telah ada sejak abad ke-11. Pemandangan yang ditawarkan berupa sebuah kolam yang penuh dengan ikan Koi, bangunan menarik, kumpulan pohon peach, bukit buatan manusia, dan jalur tertutup dinding berukir karakter China kuno. Terdapat sekitar 80 taman klasik di tempat ini dan kita akan disuguhkan pemandangan hijau yang begitu indah.

Baca juga:  Wisata Pantai Baruna - Paduan Epik Keindahan Pantai dan Ilalang

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.