10 Tawaran Alam Menarik Lengkapi Peta Wisata Banyuwangi 2018

Sudah tidak diragukan lagi, Banyuwangi memiliki banyak destinasi wisata yang menakjubkan. Potensi wisata kabupaten ini sangatlah tinggi, sehingga menjadi salah satu tempat yang terfavorit di Jawa Timur.

Peta Wisata Banyuwangi 2018

Sumber: eastjava.com

Anda mungkin bisa melengkapi Peta Wisata Banyuwangi 2018 ini, dengan menandai tempat-tempat berikut :

1. Kawah Ijen

Menteri Keuangan RI Sri Mulyani pernah menjejakkan kakinya di destinasi fenomenal ini. Rasa penasaran membawa beliau menjalani pendakian selama 2,5 jam demi menyaksikan keindahan kawah Ijen dengan pesona blue fire. Seperti yang kita tahu, bahwa blue fire ini hanya ada dua di dunia. Salah satunya Blue Fire Ijen Indonesia, dan satunya lagi berada di Islandia. Menteri Sri Mulyani sempat menyatakan “You are not going to regret it Spectacular, view, amazing” artinya kamu tidak akan menyesal, pemandangannya sangat spektakuler, menakjubkan. Begitu beliau mengajak semua wisatawan lokal maupun asing untuk menikmati wisata kawah Ijen, Banyuwangi.

2. Flora Fauna Langka Di Baluran Banyuwangi

Banyuwangi juga memiliki destinasi Wisata Padang Savana Baluran. Di sini anda bisa menyaksikan berbagai macam jenis flora dan fauna. Di antara fauna yang ada di Wisata Padang Savana Baluran Banyuwangi adalah banteng, ajag, walet ekor jarum, dan lain sebagainya. Selain itu anda bisa mengasah kemampuan anda untuk menemukan spot berfoto, selfie, wefie, bahkan pre wed.

3. Taman Nasional Alas Purwo

Selain wisata Baluran, kamu juga bisa menikmati indah dan hijaunya wisata Taman Nasional Alas Purwo Banyuwangi. Hutannya yang masih ‘perawan’ mampu membius dan memanjakan mata anda yang berkunjung. Hutan ini juga dikenal sebagai Hutan Paling Alami Se-Asia.

4. Pemandian Air Panas

Pemandian air panas tidak hanya terdapat di Jawa Barat loh, Pemandian Air Panas Di Jawa Timur juga banyak, salah satunya berada di Banyuwangi. Nama pemandian air panas ini adalah Pemandian Taman Suruh. Pemandian ini berlokasi cukup dekat dengan pusat kota, sekitar 10 kilometer. Anda bisa mencoba sensasi berendam di pemandian air panas Taman Suruh ini, semua lelah karena aktifitas harian akan segera hilang.

Baca juga:  Menikmati Wisata Malam Di Bundaran 1001 Ai Kota Singkawang

5. Pantai-Pantai Indah Banyuwangi

Salah satu destinasi wisata yang banyak menarik perhatian para wisatawan adalah pantai. Banyuwangi adalah salah satu daerah yang dikelilingi banyak pantai-pantai eksotis nan indah. Di antara pantai-pantai Banyuwangi yang wajib anda kunjungi adalah Pantai Boom, Pantai Plengkung, Pantai Wedi Ireng, Pantai Pulau Merah, dan lain-lain.

6. Pantai Teluk Hijau

Salah satu pantai yang menawarkan keindahan menakjubkan adalah Wisata Pantai Teluk Hijau. Dinamakan teluk hijau karena tampak kehijauan dari jauh, teluk ini berada pada perairan dangkal yang terdapat alga di dalamnya yang dapat memantulkan warna hijau. Snorkeling merupakan pengalaman menarik yang harus anda coba di Pantai Teluk Hijau Banyuwangi.

7. Pantai G-Land

Jika kamu sudah berada di Taman Nasional Alas Purwo, tidak lengkap rasanya jika tidak mengunjungi Wisata Pantai G-Land. Pantai ini menjadi salah satu surga para peselancar dari berbagai penjuru dunia.

8. Pantai Watu Dodol

Belitung memiliki batu-batu besar di pinggiran pantainya. Seolah tak mau kalah, Banyuwangi juga menyuguhkan pantai dengan pemandangan yang tidak kalah cantiknya. Wisata Pantai Watu Dodol juga memberikan pemandangan bebatuan raksasa yang berada di sepanjang bibir pantai.

9. Agrowisata Kalibendo

Menyaksikan wisata gunung dan pantai mungkin sudah menjadi hal yang biasa bagi anda. Tetapi kalau ingin menyaksikan hijaunya perkebunan dan pantai yang indah, Banyuwangi mungkin bisa anda kunjungi untuk itu. Agrowisata Kalibendo Banyuwangi tempatnya, berada di Banyuwangi bagian barat atau sekitar 20 kilometer dari pusat kota.

10. Menyaksikan Habitat Penyu

Anda belum pernah melihat habitas asli penyu? Tidak ada salahnya anda mencoba mampir ke Wisata Pantai Sukamade Banyuwangi. Lucunya bayi-bayi penyu akan menjadi tontonan gratis bagi anda secara langsung sebagai bagian dari kekayaan Indonesia yang wajib kita syukuri. Tapi jangan coba-coba diganggu ya guys, karena anda hanya akan membuat penyu-penyu imut ini stress.

Demikianlah 10 pemandangan alam yang menjadi anugerah Tuhan yang terindah bagi Banyuwangi dan masyarakatnya. Tunggu apalagi, segera jadwalkan keberangkatan anda.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.